Jumat, 21 September 2018

Ganjar Pranowo: Germas bisa dijadikan politik kesehatan

Kampanye Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) terus digalakkan oleh pemerintah baik pusat ataupun daerah, guna mencegah berbagai Penyakit yang ada di masyarakat.

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa tengah mengatakan, sebenarnya Germas bisa jadi politik kesehatan di sisi hulu untuk pencegahan.

" Ajakan kepada masyarakat, untuk melakukan pencegahan penyakit sedini mungkin yaitu dengan olahraga, makan makanan yang bergizi, dan menjaga kebersihan lingkungan," jelas Ganjar saat ditemui di Lapangan Tri lomba Juang Semarang, Jumat (14/9).

Menurutnya, ketika pencegahan dari hulu dilaksanakan oleh setiap masayarakat, penyakit-penyakit yang ada di masyarakat bisa dihindari.

Pencapaian Jawa Tengah untuk masalah kesehatan semakin baik, mulai dari jambanisasi yang dibantu pula pihak swasta, kesadaran masyarakat pada kesehatan meningkat, menurunnya angka kematian ibu dan anak (KIA) melalui Progam Jateng Gayeng Inceng Wong Meteng.

Dirinya menegaskan masalah kesehatan tersebut jika ditarik masuk dalam politik kesehatan dari sisi hulunya.

" Jika dari masyarakat melaksanakan politik kesehatan dalam hal ini pencegahan, maka kualitas masyarakat hidup Jawa tengah akan semakin baik," tutup Ganjar.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kesehatan