Jumat, 21 September 2018

Staf Intel Kodim Pati gelar sidak ke Koramil, guna antisipasi penyalahgunaan narkoba

Dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan TNI, Kodim 0718/Pati menggelar tes urine kepada Anggota Koramil yang ada di jajaran Kodim 0718/ Pati, bertempat di Makoramil 20/Tambakromo, Jum’at (14/09).

Kegiatan tes urine dimulai pada pukul 09.00 Wib oleh anggota Staf Intel, yang kemudian personel dipanggil satu persatu sesuai nomor urut. Kegiatan pengambilan urine selesai, selanjutnya dilakukan pemeriksaan dengan alat tespack yang sudah disiapkan.

Komandan Kodim 0718/Pati melalui Pasi intel Kodim 0718/Pati Kapten Infanteri Mukhlisin menyatakan, tes urine ini merupakan bagian dari program Kodim 0718/Pati dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). “Tes urine ini dilakukan secara mendadak (tiba-tiba) terhadap anggota Koramil, bertujuan untuk mengetahui kemungkinan adanya anggota yang terlibat narkoba,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, pelaksanaan tes urine tersebut merupakan upaya internal Kodim dalam mencegah dan memberantas narkoba di tubuh TNI, yang akan dilakukan secara periodik dan bergilir bagi semua prajurit dan PNS di jajaran Kodim 0718/Pati.

Bagi anggota lain yang belum di tes urine hari ini, akan tetap di tes urine, karena kita (TNI) sudah menandatangani fakta integritas untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, yang melanggar sanksinya siap untuk dipecat,” tegasnya.

Dalam tes urine hari ini, anggota yang semuanya hadir hasilnya negatif dan tidak ditemukan personel yang positif narkoba,” tandas Mukhlisin.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa