Selasa, 14 Agustus 2018

Pemberian obat cacing diharapkan siswa dapat konsentrasi dalam belajar

Puskesmas Kagok, Candisari Semarang berikan dosis obat cacing kepada 275 siswa sekolah dasar negeri wonotingal 01 dari kelas 1 hingga 6. Dan jika masih adanya anak yang tidak berangkat, akan dititipkan kepada pihak sekolah. Tujuan dari pemberian obat cacing guna mencegah kecacingan dan meningkatkan konsentrasi belajar.

"Dengan memberikan obat cacing menghindarkan anak dari kecacingan, akibatnya bisa stunting, tidak konsentrasi belajar, bahkan anemia," jelas Lulu Widyaningtias, petugas Puskesmas Kagok, Kamis (09/08).

Obat cacing diberikan minimla 1 satu tahun sekali, dan tidak ada batasan usia. Lulus menjelaskan, obat cacing juga diberikan di Posyandu dari usia 1 sampai 6 tahun. Bahkan usia dewasa pun disarankan untuk meminum obat cacing, agar produktivitas kerja tidak terganggu.

Dinas kesehatan Kota Semarang, melalui puskesmas di Kota Semarang telah melaksanakan pemberian obat cacing kepada siswa sekolah dasar dari tahun 2016 dan rencana hingga 2020.

"Pemberian obat cacing bisa memacu orang tua untuk aktif memberikan obat cacing. Agar anak tetap sehat dan produktif," harap lulus.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kesehatan