Sabtu, 21 Juli 2018

22 Military Attache negara asing berkunjung ke Lantamal VI

Sejumlah 22 Atase Militer (Milittary Attache) dari negara asing berkunjung ke Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI), Rabu (11/07).

Kunjungan bertema "Military Attache (Milat) Tour 2018" ini didampingi oleh Kolonel Pnb Donald Kasenda bersama beberapa Perwira pendamping dari Mabes TNI dan Mabes Angkatan, diterima langsung oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) beserta staf di Mako Lantamal VI, dilanjutkan dengan ramah tamah di ruang Kajaolaliddo Mako Lantamal VI.

Pimpinan rombongan Atase Militer (Dean of Milat) Commodore Robert Plath asal negara Australia menyampaikan terima kasih atas sambutan kedatangan yang diberikan oleh Danlantamal VI beserta stafnya di Mako Lantamal VI. Dirinya berharap kunjungan ini dapat mempererat persahabatan dan bisa saling mengenal serta mempelajari adat istiadat yang berlaku di Indonesia, utamanya di wilayah Sulawesi Selatan. Selanjutnya masing-masing Atase Militer yang hadir memperkenalkan diri.

Danlantamal VI dalam sambutannya mengatakan selamat datang kepada seluruh Atase Militer di Mako Lantamal VI. “Semoga kunjungan Anda sekalian menyenangkan dan akan bermanfaat bagi kita semua dengan tujuan untuk memperkuat hubungan baik dan persaudaraan antar negara bagi kita semua," ujar Danlantamal VI.

Selanjutnya, ke- 22 Atase Militer ini diperkenalkan tentang profil Lantamal VI oleh Letkol Laut (KH) As’ad dan dilanjutkan dengan tanya jawab, ramah tamah serta saling memberikan cinderamata.

Acara kunjungan diakhiri dengan foto bersama di depan monumen jangkar Mako Lantamal VI dan pertunjukan atraksi Anjing K-9 yang dimiliki oleh Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal VI di dermaga layang Mako Lantamal VI.

Adapun ke-22 Atase Militer tersebut diantaranya terdiri dari Negara Australia, Brazil, Kamboja, Rusia, jepang, Timor Leste, Papua Nugini, China, Thailand, Filipina, Korea, Myanmar, New Zealand, Swedia, Vietnam, Amerika Serikat, Singapura dan Malaysia.

Hadir pula dalam acara penyambutan ini, para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Ketua Korcab VI Jalasenastri Armada II Ibu Risanti Dwi Sulaksono beserta anggota pengurusnya.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa