Sabtu, 21 Juli 2018

Kreasi anak Bonomerto yang kurang perhatian

Dalam program TMMD Kodim Salatiga bukan hanya sasaran pembangunan di bidang fisik saja namun non fisik harus menjadikan target yang harus di selesaikan tepat waktu dan tepat sasaran.

Demikian disampaikan Pasiter Kodim/0714 Salatiga Kapten inf Romdoni Fitriyadi di sela-sela kunjungan di salah satu Sekolah Dasar dimana bertemu dengan guru pembinanya bernama Yeni dan anak didiknya yang sedang bermain alat musik drumblek.

Selama ini pembinaan dan pelatihan hanya dilakukan sekedar dan sebisa guru pembimbing saja, sehingga perlu adanya peningkatan kreativitas dan kreasi yang lebih agar hasilnya menjadi menarik dan lebih indah. Seperti keahlian anak-anak Desa Bonomerto umumnya, setiap seminggu selama tiga hari setiap sore mengadakan latihan drumblek. Keberadaan seni drumblek ini memang lagi semarak di waktu sekarang dan di setiap kesempatan ada acara bisa di tampilkan dalam mengisi acara.

Drumblek adalah sejenis kreativitas musik dengan menggunakan alat-alat drum bekas yang mudah di dapat. Sehingga kreativitas seni ini merakyat sekali. Untuk meningkatkan seni ini memang membutuhkan ahli seni musik akan tetapi kapten Romdoni yang peduli akan seni memberanikan diri menyumbangkan sedikit arahan dalam berkesenian ini yang akan menjadikan tumbuhnya rasa kreativitas yang lain yang dimulai dari anak anak SD ini.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Seni