Jumat, 25 Mei 2018

Lantamal VI edukasi masyarakat `stop buang sampah ke sungai`

Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar mengadakan Edukasi Stop Buang Sampah ke sungai yang dilakukan masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai/Kanal Panampu sepanjang Ruas Pasar Terong - Mesjid raya - Trashrack Panampu, Rabu (16/05). Kegiatan ini bertujuan menyadarkan masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah ke Sungai/Kanal/Saluran/Drainase yang berada di sekitar Kota Makassar.

Kegiatan ini mengerahkan 300 pers Lantamal VI dengan Kordinator Lapangan (Korlap) dari Satuan Kerja (Satker) Spotmar Lantamal VI Letkol Laut (P) Mahpudin Arsyadi Sacha dan Mayor Laut (P) Wildan Ardiansyah sebagai wakil Korlap yang berinteraksi dengan masyarakat, membagikan stiker "Stop Buang Sampah ke Sungai" yang dibantu oleh unsur TNI, POLRI, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang, Pemerintah Kota dalam hal ini Kecamatan dan Kelurahan terkait serta stakeholder lainnya.

Adapun sasaran lokasi yaitu sepanjang 2,8 Km pada bantaran Sungai/Kanal Panampu, mulai dari Pasar Terong sampai dengan Trashrack Kanal Panampu.

Kegiatan yang dilaksanakan ini juga melibatkan masyarakat di dua Kecamatan yakni Kecamatan Bontoala dan Kecamatan Tallo yang terbagi menjadi enam Kelurahan yakni Kelurahan Layang, Tompo Balang, Barabaraya, Timungang Lompoa, Lembo dan Bunga Ejayaberu.

“Diharapkan kedepan masyarakat menghentikan kotori sungai/kanal Panampu, yang saat ini memproduksi sampah lima sampai dengan delapan dumptruck per hari (20-25 m3/hari) dan dimusim hujan dapat mencapai dua puluh dumptruck per hari (+ 80 m3/hari)," ujar Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han).

Lebih lanjut, Danlantamal VI mengatakan kegiatan tersebut menindaklanjuti dari program kerja Lantamal VI Daeng Stop Kotori Sungai dan Laut

“Kepada masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran sungai/kanal agar tidak membuang sampah sembarangan ke sungai atau kanal, sediakanlah tempat sampah di sekitar lingkungan tempat tinggal agar lingkungan terlihat bersih dan rapi serta sehat tidak seperti keadaan saat sekarang ini," tambah Danlantamal VI.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain