Jumat, 21 September 2018

Jabatan Komandan KRI Mentawai 959 diserahkan kepada Komandan Satlinlamil Jakarta

Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Jakarta Kolonel Laut (P) Sigit Santoso, menerima penyerahan jabatan Komandan KRI Mentawai 959 dari Mayor Laut (P) Ferry Anton S, yang akan mengikuti Pendidikan Reguler Sekolah Komando TNI Angkatan Laut (Dikreg Seskoal) tahun 2018.

Penyerahan jabatan dilaksanakan bertempat di Ruang Rapat Satlinlamil Jakarta Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (11/1).

Dalam amanatnya Dansatlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) Sigit Santoso mengatakan, bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AL merupakan upaya pembinaan organisasi dan untuk mengembangkan kepemimpinan dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban.

“Jabatan Komandan KRI merupakan jabatan yang sangat strategis yang memiliki kewenangan dan power yang sangat luas. Oleh karena itu berbanggalah kepada para perwira yang dipercaya oleh TNI AL dan negara untuk menjadi seorang komandan KRI,” tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa wawasan kepemimpinan saat ini sangat diperlukan terlebih lagi dimasa yang akan datang, akan tetap bertumpu pada cara pandang jauh ke depan dengan cakarawala yang lebih luas, sebagai basis terwujudnya pola pikir, pola sikap dan pola tindak komprehensif, sistematis dan integral serta antisipatif terhadap dinamika lingkungan strategik yang sekarang ini terasa semakin cepat berubah.

“Selain itu perlu dipelihara dan dipertajam kepekaan terhadap permasalahan anak buah yang diaktualisasikan pada kepedulian yang tinggi terhadap kesejahteraan prajurit dan keluarganya,” tegasnya.

Komandan KRI Mentawai 959 Mayor Laut (P) Ferry Anton S adalah lulusan AAL angkatan 48 tahun 2002 yang akan mengikuti Dikreg Seskoal tahun 2018, untuk berjalannya organisasi dan pengembangan kepemimpinan maka diserahkannya jabatan Komandan kepada Dansatlinlamil Jakarta sebagai Komandan Satuan dalam bentuk tanggung jawab jabatan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut para Perwira staf dan Komandan KRI jajaran Satlinlamil Jakarta.
REDAKSI-ank

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain