Selasa, 19 Juni 2018

Sambut HUT ke-71, Yayasan Hang Tuah cabang Makassar gelar makan ikan bersama

Makassar, Yayasan Hang Tuah (YHT) Cabang Makassar menggelar acara makan ikan bersama, bertempat di Gedung Salemo SMA Hang Tuah Makassar, Kamis (11/01/2018). Acara ini dalam rangka menyambut HUT ke–71 Yayasan Hang Tuah pada 14 Januari 2018 dan serentak dilaksanakan oleh seluruh Yayasan Hang Tuah yang berada di seluruh wilayah Indonesia.

Acara makan ikan bersama ini dihadiri oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han), anggota pengawas YHT cabang Makassar Ibu Endang Yusup, Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Para Pengurus Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT), Para Pengurus Yayasan Hang Tuah cabang Makassar, Kepala Sekolah dan para Guru serta murid SD, SMP dan SMA Hang Tuah Makassar.

Dalam sambutannya, Ibu Edang Yusup menyampaikan pada hari ini Yayasan Hang Tuah melaksanakan kegiatan gerakan “Ayo Makan Ikan” yang dilaksanakan secara serentak di seluruh cabang yayasan Hang Tuah di Indonesia yang bertujuan menanamkan kecintaan makan ikan sejak dini kepada seluruh peserta didik dan tenaga kependidikan di lingkungan cabang Makassar Yayasan Hang Tuah. “Karena ikan sangat kaya akan gizi esensial yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecerdasan dengan kandungan Asam Amino dan Omega 3-nya jauh lebih baik jika dibandingkan dengan bahan pangan sumber protein yang lainnya," ujar anggota pengawas YHT cabang Makassar tersebut.

Selanjutnya, Danlantamal VI dalam sambutannya pula menyampaikan dalam kegiatan HUT Yayasan Hang Tuah ke–71 ini akan dirangkaikan dengan kegiatan yang berskala nasional, yaitu melaksanakan makan ikan secara serentak yang dipusatkan di Yayasan Hang Tuah Surabaya dan dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pudjiastuti dan Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Dra. Endah Ade Supandi. “Tujuan kegiatan makan ikan serentak yaitu untuk membangun kesadaran gizi individu dan kolektif masyarakat agar gemar mengonsumsi ikan, meningkatkan demand atau permintaan atas produk perikanan sehingga diharapkan berimplikasi pada peningkatan konsumsi ikan nasional dan meningkatkan asupan gizi yang berasal dari ikan”, ujar Danlantamal VI.

Dalam rangkaian acara ini pula, Ibu Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah menyapa Yayasan Hang Tuah Cabang Makassar lewat video telecomference yang juga diikuti oleh seluruh Yayasan Hang Tuah yang berada di seluruh wilayah Indonesia.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.