Selasa, 19 Juni 2018

Rehabilitasi sekolah pasca-puting beliung

Usai dihantam puting beliung, Rabu (10/1) sore kemarin, Koramil 13/Kepung bersama warga Desa Krenceng, Kamis (11/1) pagi melakukan rehabilitasi bangunan SDN Krenceng yang mengalami kerusakan cukup parah.

Kondisi bangunan SDN Krenceng ini sebenarnya masih sangat bagus, akan tetapi akibat besarnya angin dan derasnya hujan, banyak genteng rusak dan pohon bertumbangan di sekitar areal sekolah.

Danramil Kepung Kapten Arm Sugito menkonfirmasikan, bencana puting beliung disertai hujan deras yang terjadi kemarin sore membawa efek yang sangat luar biasa, dan tidak hanya bangunan sekolah ini tetapi bangunan rumah hunian juga banyak mengalami kerusakan. Bahkan, bencana puting beliung kemarin telah menelan satu korban jiwa meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang di jalanan.

“Kemarin telah terjadi bencana puting belung dan telah membawa 1 korban jiwa. Ini faktor alam yang sulit untuk dilawan, tetapi kita berusaha semaksimal mungkin mengupayakan memulihkan kondisi saat ini, pasca kejadian yang berlangsung kemarin. Kita bekerjasama dengan semua pihak untuk melakukan perbaikan bangunan dan pembersihan sisa-sisa pohon tumbang,” jelas Kapten Arm Sugito.

Sasaran karya bakti ini lebih terfokus pemulihan fisik bangunan, khususnya bagian atas dan pembersihan seputaran halaman sekolah yang banyak berserakan pohon-pohon tumbang. Di samping itu, peran BPBD setempat cukup luar biasa dalam merespon secara cepat kejadian bencana puting beliung tersebut.

Kepala Sekolah SDN Krenceng, Sapta Ningsih Kawedar mengaku sangat senang atas bantuan dan dukungan Koramil maupun warga setempat untuk memulihkan kondisi sekolahnya. Apalagi proses belajar mengajar sempat tersendat dan terpaksa harus diliburkan karena hari ini dilakukan pemulihan kondisi bangunan dan halaman sekitar sekolah.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa