Sabtu, 16 Desember 2017

3.120 warga Ternate mendapat pengobatan gratis dari TNI

Sebanyak 3.120 warga masyarakat sekitar Ternate akan mendapatkan pengobatan gratis dari TNI dengan melibatkan Staf Teritorial TNI, Pusat Kesehatan TNI dan Satuan Militer setempat di Wilayah Ternate, Maluku Utara. Demikian dikatakan Kapuspen TNI Brigjen TNI M. Sabrar Fadhilah di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (5/12).

Menurut Brigjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Bakti Sosial Kesehatan TNI berupa pengobatan gratis merupakan kegiatan pendahuluan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI yang akan digelar tanggal 8 s.d 10 Desember 2017 di KRI Makassar-590, di perairan laut wilayah timur.

Kapuspen TNI menyampaikan bahwa pengobatan gratis bagi warga Ternate meliputi Operasi Katarak (100 orang), Pengobatan Umum (2000 orang), Operasi Bibir Sumbing (20 orang), Khitanan Massal (100 orang), Pengobatan Gigi (500 orang), pembagian kaca mata baca (250 orang), pembagian alat bantu dengar (100 orang), dan pembagian kursi roda (50 orang).

Lebih lanjut Kapuspen TNI menjelaskan bahwa dalam kegiatan Bakti Sosial Kesehatan tersebut, TNI mengerahkan 153 Dokter dan Paramedis, terdiri dari Pusat Kesehatan TNI 25 Dokter Spesialis dan 31 Paramedis serta 40 Dokter dan Paramedis dari Budha Zhu-Chi. Sedangkan Tim Kesehatan Wilayah meliputi 10 Dokter dan Paramedis Kesdam XVI/Ptm, 24 Dokter dan Paramedis Kesrem XVI/Ptm serta 15 Dokter dan Paramedis dari Rumah Sakit Pemda Ternate.

Kapuspen TNI Brigjen TNI M. Sabrar Fadhilah mengatakan bahwa kegiatan Bhakti Sosial TNI dengan mengusung tema “TNI Kuat, Profesional Dan Dicintai Rakyat Siap Mendukung Pembangunan Nasional” akan dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2017.

“Dengan tema tersebut diharapkan dapat meningkatkan dan memperkokoh hubungan antara TNI dengan masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah perbatasan Ternate Maluku Utara,” kata Brigjen TNI M. Sabrar Fadhilah.
REDAKSI-SiK

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa