Selasa, 21 November 2017

Pelopori usaha pesisir, Lantamal VI pasarkan oleh-oleh rumput laut khas Makassar

Makassar - Selasa (14/11/2017), Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melalui Primer Koperasi Angkatan Laut (Primkopal) Lantamal VI kini hadir memasarkan oleh-oleh Khas Makassar yang semuanya khusus diolah dari bahan dasar rumput laut.

Toko oleh-oleh yang bertempat di Jalan Satando No. 31 Makassar ini merupakan wujud dari Lantamal VI sebagai pelopor memberdayakan masyarakat pesisir. Produk yang dipasarkan semuanya produk dari usaha-usaha masyarakat pesisir berupa berbagai jenis makanan dan minuman yang terbuat dari ekstrak rumput laut yang diambil dari hasil pembudidayaan rumput laut yang berada di sekitar wilayah pesisir Sulawesi Selatan binaan Lantamal VI.

"Hasil olahan rumput laut ini juga merupakan salah satu pemberdayaan potensi maritim yang berada di wilayah Sulsel dan juga untuk memajukan serta mensejahterakan masyarakat pesisir yang khusus membudidayakan rumput laut sehingga bisa menjadi usaha mandiri dengan mengelola potensi laut yang ada", ujar Kepala Primkopal Lantamal VI Lettu Laut (P/W) Marhamah.

Toko oleh-oleh inipun juga menyediakan jenis oleh-oleh makanan dan minuman khas Makassar lainnya selain dari bahan ekstrak Rumput Laut.

"Apabila masyarakat menginginkan oleh-oleh khas Makassar makanan dengan rasa yang berbeda dari hasil ekstrak rumput laut, silakan datang berbelanja di tempat kami ini mulai dari jam 08.00 pagi s.d. jam 16.00", kata Kaprimkopal Lantamal VI.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.