Selasa, 21 November 2017

Satlinlamil Surabaya terima Flying Psychologist

Jajaran Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya terima kegiatan ceramah dan konsultasi psikologi yang diadakan oleh Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut (Dispsial), di Ruang Rapat, Mako Satlinlamil, Surabaya, Senin (13/11).

Acara yang bertajuk Flying Psychologist ini, dilaksanakan selama 1 hari diikuti oleh prajurit, dan ASN dengan tujuan untuk memfasilitasi upaya peningkatan profesionalisme prajurit TNI Angkatan Laut khususnya prajurit dan PNS Kolinlamil. Selain itu juga untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan, serta memelihara stabilitas psikis sumber daya manusia di TNI AL, khususnya para prajurit Satlinlamil Surabaya dan anggota keluarga yang tidak bisa dipisahkan keberadaan dan fungsinya untuk mendukung para prajurit dalam melaksanakan tugas negara.

Tim dari Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispial) dipimpin Mayor Laut (KH/W) Dewi Nurnindyah, S.Psi, M.Si., didampingi Kapten Laut (KH) Bambang Mulyono, S.Psi dan Kapten Laut (KH) Lutfi Suryo Waskito, S.Psi.

Dalam kesempatan tersebut, tim flying psychologist memberikan konsultasi kepada Perwira dan prajurit yang akan mengikuti tes pendidikan lanjutan diantaranya 4 Perwira Satlinlamil Surabaya, 25 Prajurit Tamtama dan 4 anak dari keluarga besar Satlinlamil Surabaya.

Disamping memberikan konsultasi kepada beberapa perwira dan prajurit tamtama, tim Dispsial memberikan Latihan Gerakan untuk melatih Otak Kiri yang dibimbing Kapten Laut (KH) Lutfi Suryo.W.

Kegiatan ini dilaksanakan juga untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang kondisi psikologis setiap prajurit untuk pengembangan diri kedepan serta karirnya dan keluarganya.

Dari kegiatan flying psychologist ini diharapkan akan memberikan manfaat yang besar dan selalu diikuti seluruh jajaran Satlinlamil Surabaya dan keluarga prajurit.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa