Sabtu, 16 Desember 2017

Pembekalan calon wisudawan FKIP UMK

Sebanyak 362 calon wisudawan periode Oktober 2017 dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK), mengikuti pembekalan yang digelar oleh pihak fakultas di Auditorium Kampus UMK, Rabu (11/10/2017).

Panitia kegiatan, Mutohhar M.Pd., menjelaskan, pembekalan digelar dalam rangka memberikan motivasi dan membangun kepercayaan diri calon wisudawan, khususnya menghadapi dunia kerja pasca-wisuda.

"Selain menberikan motivasi dan membangun rasa percaya diri calon wisudawan, yang lebih penting lagi, melalui pembekalan ini, adalah para calon wisudawan dididik cara berkomunikasi yang baik,’’ katanya dalam pembekalan yang dibuka Wakil Dekan III FKIP, Drs. Sucipto M.Pd. Kons.

Yoeno Eko, profesional yang dihadirkan menjadi narasumber, pada kesempatan itu menyampaikan berbagai tips menarik bagaimana cara berkomunikasi yang baik dan mengemukakan sebuah gagasan.
Menurutnya, ada tiga prinsip yang mesti dipakai dalam mengemukakan gagasan.

"Tiga prinsip itu adalah, bahwa gagasan yang disampaikan itu harus jelas, ringkas (tidak bertele-tele penyampaiannya) serta apa yang disampaikan merupakan itu bisa memecahkan sebuah permasalah, bukan malah menambah masalah,’’ tegasnya.

Yang menarik dari pembekalan yang baru pertama kali digelar oleh FKIP kepada para calon wisudawan, karena narasumber tidak sekadar menyampaikan materinya, melainkan lebih banyak mengajak para peserta berdiskusi dan melakukan praktik-praktik komunikasi yang baik kepada sesama peserta.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pendidikan