Sabtu, 16 Desember 2017

Lewat film `Merah Putih Memanggil` diharap masyarakat bisa pahami tugas TNI

Demak – Seluruh keluarga besar Kodim 0716/Demak Korem 073/Makutarama bersama masyarakat mengajak untuk Nobar (nonton bareng) Film TNI "Merah Putih Memanggil" di Studio Cinema XXI Citra Land Semarang, Jawa Tengah, Selasa (10/10/17).

Film yang berdurasi sekitar 112 menit ini mengisahkan tentang perjuangan pasukan elite TNI dalam menyelamatkan sandera dari sekelompok teroris Internasional.

Film bergenre laga ini diperankan oleh artis film kenamaan, seperti Maruli Tampubolon, Ariyo Wahab, Restu Sinaga, Prisia Nasution. Selain para bintang kenamaan, film ini juga diperankan oleh prajurit aktif, dan melibatkan pasukan Kopassus, Kopaska hingga TNI AU.

Menurut Kasdim Mayor Inf Harianto, yang turut mendampingi Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Joni Pardede yang secara bersamaan jadwal nobarnya, pada kesempatan pemutaran perdana Film TNI "Merah Putih Memanggil" hari ini mengatakan, dirinya sengaja mengajak anggota beserta keluarganya, yang bertujuan untuk lebih mempererat lagi hubungan silahturahmi dan kekeluargaan.

"Tentunya kita ini kan satu Keluarga Besar Kodim 0716/Demak, sudah semestinya kita harus pelihara kebersamaan ini," kata dia.

Sedangkan untuk tujuan digelarnya nonton bareng ini untuk memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI), setiap saat selalu siap dalam melaksanakan tugas untuk menghadapi setiap ancaman yang akan memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

“Kami harap masyarakat Indonesia dapat mengetahui bahwa Indonesia mempunyai Prajurit TNI yang tangguh yang selalu siap menjalankan tugas demi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.

Harapan kami, dengan semakin banyaknya masyarakat yang dapat menyaksikan film ini, nantinya akan timbul kebanggaan dan kecintaan mereka terhadap TNI, jelasnya.

“Karena tentunya kami TNI ini adalah milik rakyat dan berasal dari rakyat. Seperti penyampaian Bapak Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, bahwasannya kita TNI harus senantiasa tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat," pungkas dia.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.