Sabtu, 14 September 2019 15:26

Hallo Puskesmas membahas `PROLANIS: Diabetes Melitus`

Kesehatan

Sebuah program untuk menjaga peserta sehat tetap sehat dan peserta sakit tidak bertambah parah melalui konsep promotif dan preventif. Program yang sudah dikembangkan BPJS Kesehatan adalah Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis).

Prolanis yang dikembangkan khusus untuk peserta BPJS Kesehatan yang menyandang Diabetes Melitus (PPDM) dan Hipertensi (PPHT).
Dalam Prolanis ini mengajak peserta penderita diabetes maupun hipertensi untuk mengelola kesehatannya dengan baik agar kualitas hidupnya tetap optimal. Pilar-pilar Prolanis di antaranya adalah edukasi, pengaturan pola makan, olah raga, minum obat, dan konsultasi pada dokter.

Kegiatan yang saat ini sudah dikembangkan seperti melakukan aktivitas fisik bersama, menyediakan Prolanis corner, pengantaran obat, hingga melakukan edukasi ke masyarakat.

Program-program tersebut dijalankan oleh fasilitas kesehatan (faskes) tingkat pertama yang sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Adapun jumlah faskes tingkat pertama yang sudah bekerja sama sebanyak 17.747 faskes.

Hallo Puskesmas bersama Dokter Melisa Esti dan Wiwoho, S.Kep dari Puskesmas Bugangan Semarang, dengan tema `PROLANIS : Diabetes Melitus`

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 121 Views

Update
No Update Available
Related News
Selain artemisinin, masih banyak hadiah Tiongkok untuk dunia
Peng Liyuan berpidato di depan konferensi virtual Hari Tuberkulosis Sedunia 2022
Sambangi warganya, Polres Kepulauan Seribu bagikan masker gratis
×