Rabu, 11 September 2019 05:28

Catatan dari Kota Xi`an, Tiongkok

Luar Negeri

Pemerintah Kota Xi`an, Tiongkok, bekerjasama dengan CRI (China Radio International) Online, mengundang Jurnalis Internasional untuk mengunjungi kota ini.

Ada sekitar 15 Jurnalis yang diundang, di antaranya dari Jepang, Thailand, Serbia, Maroco, Turkey, Jordan, Korea Selatan, dan saya mewakili Indonesia.

Pemerintah Kota Xi`an, memperkenalkan kepada kami, bagaimana perkembangan industri, teknologi, infrastruktur di kota ini, juga peninggalan sejarah dan budayanya.

Selanjutnya kami menjelajahi kota ini, dengan mengunjungi beberapa industri manufaktur, otomotif dan tempat lainnya sebagai pergerakan ekonomi di Jalur Sutra Tiongkok.

Selain itu, kami diajak melihat tempat peninggalan sejarah dan budaya di Kota Xi`an, Tiongkok. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 8 hingga 13 September 2019.

favorite 1 likes

question_answer 4 Updates

visibility 80 Views

Update
UP Way, tempat 'hangout' anak muda di Xi'an City.

Pagi ini di ajak juga utk melihat bahwa kehidupan masyarakat Tiongkok yang modern.
UP WAY tempat anak milenial berkumpul utk makan atau minum sambil bercengkrama.
Banyak tempat menjual makanan dan miniman yg designnya sangat unik dengan warna yang menarik.
Ada satu kios yg unik, menjual aneka pasta dan mie, penyajiannya hanya dalam 1 menit menunggunakan mesin, begitu selesai makanannya sudah di kemas dg rapi.
Rabu, 11 September 2019 10:50

Catatan dari kota Xi'an, Tiongkok

Museum Terracotta Warriors and Horses, adalah tempat yang paling favorit di kunjungi di kota ini. Lokasi persisnya ada di Lintong Distrik, sebelah timur Kota Xi'an.

Sesuai dengan namanya Terracotta, di museum ini terdapat hamparan tanah yang sangat luas dan terdapat hampir seribu replika patung yg terbuat dari tanah menyerupai dan berukuran persis seperti tentara Qin Shi Huang (Kaisar pertama China) yang berjajar rapih seperti pasukan perang. Ada 3 bagian, yaitu pasukan prajurit, jenderal dan pasukan berkuda.
Sabtu, 14 September 2019 19:15

Museum Terracotta Warriors and Horses,

Dari luar keindahan museum ini sudah terlihat indah, bangunan yg berdiri kokoh dengan design kerajaan China. Halamannya juga sangat luas dan sejuk, karena lokasinya di bawah kaki bukit, serta dipenuhi dengan pohon yang rindang.

Masyarakat Tiongkok di Xi an mempercayai bahwa pasukan tentara Qin Shi Huang hanyalah mati jasadnya, sementara jiwa mereka masih hidup dan menjadi penyemangat bagi kehidupan dan kemajuan masyarakatnya hingga saat ini.
Sabtu, 14 September 2019 19:31

Dari Kota Xi an, kami melanjutkan perjalanan menuju ke kota Weinan, yang masih terletak di provinsi Shaanxi, China, dengan jarak sekitar 135 km dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.
Di Weinan para Jurnalis akan di perkenalkan kepada keindahan alam, kekayaan peninggalan sejarah dan budayanya.
Ikuti perjalanan selanjutnya dalam Catatan dari Kota Weinan, Shaanxi, Tiongkok.
Minggu, 15 September 2019 11:47

Related News
Catatan dari Kota Xi`an, Tiongkok
Catatan dari Kota Xi`an, Tiongkok
Catatan dari Kota Xi`an, Tiongkok