Kamis, 05 September 2019 15:33

Penggiat Kesehatan Menilai Pemerintah Tidak Berpihak Kepada Rakyat Dalam Hal Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Kesehatan

PANDEGLANG. BANTEN - Menurut Penggiat kesehatan Mohamad Rohim mengatakan, "rencana kenaikan iuran BPJS kesehatan pemerintah tidak berpihak kepada rakyat." Kamis 05/09/2019.

Ditambahkan Rohim, seharusnya sebelum ada kenaikan terlebih dulu pelayanan lebih ditingkatkan, selama ini pelayanan yang menggunakan BPJS kesehatan masih jauh dari harapan.

Karena masih banyak pasien-pasien yang di tolak oleh beberapa rumah sakit, tidak tersedia obat-obatan yang di kaper oleh BPJS, tidak tersedianya kamar untuk pasien BPJS kesehatan, masalah seperti ini seharusnya diperbaiki terlebih dulu sehingga masyarakat merasa aman menggunakan BPJS kesehatan.

BPJS kesehatan juga harus lebih terbuka kepada masyarakat dengan adanya himbawan di setiap rumah sakit untuk menggunakan BPJS kesehatan sekaligus aturan-aturan penggunaanya.
Bila kenaikan BPJS kesehatan ini benar terjadi, menurutnya pemerintah tidak berpihak kepada rakyat, karena disaat rakyat serba sulit pemerintah menaikkan iuran BPJS kesehatan .

Apakah tidak ada cara lain untuk menyelesaikan masalah ini, ketika ini benar terjadi adanya pengelolaan BPJS kesehatan jauh dari harapan.

Bukan dengan menaikkan iurannya begitu saja masyarakat butuh penjelasan.

favorite 1 likes

question_answer 1 Updates

visibility 3420 Views

Update
ya
Kamis, 05 September 2019 16:28

Related News
Selain artemisinin, masih banyak hadiah Tiongkok untuk dunia
Peng Liyuan berpidato di depan konferensi virtual Hari Tuberkulosis Sedunia 2022
Sambangi warganya, Polres Kepulauan Seribu bagikan masker gratis
×