Jumat, 23 Agustus 2019 04:33

Galang persatuan bangsa, Kodim 0906/Tenggarong serukan stop kekerasan dan rasisme

Peristiwa

Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Charles Alling menghadiri acara Halal Bihalal dan doa kebangsaan lintas agama yang dilaksanakan di Kantor PCNU Kabupaten Kutai Kertanegara, Rabu (21/8).

Acara ini berlangsung berkat kerja sama antara Kodim 0906/Tenggarong dengan Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Kukar dalam rangka untuk membangun persatuan dan stop kekerasan serta rasisme. Kegiatan ini sangat sinergis dengan visi dan misi Kodim 0906/Tenggarong yang ingin menegakkan persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di wilayah Kabupaten Kukar.

Menurut Kodim 0906/Tenggarong situasi yang berkembang saat ini seperti banyak beredarnya berita negatif, hoaks dan adanya perbedaan politik di tengah masyarakat berpotensi memecah belah persatuan bangsa.

Dandim 0906/Tenggarong mengatakan diperlukan rasa nasionalisme yang tinggi untuk menghindari perpecahan bangsa dan nasionalisme NU sudah tidak perlu diragukan lagi. NKRI pun bertanggung jawab untuk menetralisir berita-berita yang berpotensi memecah belah umat.

“Karenanya kita menjadi perpanjangan tangan yang baik untuk menjaga kekompakan lintas agama dan untuk merawat bangsa ini,” kata Dandim 0906/Tenggarong.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 263 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×