Jumat, 23 Agustus 2019 03:44

Sinergitas Koramil 08/DS bersama Muspika gelar TMKK Kecamatan Duren Sawit

Peristiwa

Koramil 08/Duren Sawit bersama Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP), Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) , Camat Duren Sawit, Kapolsek Duren Sawit dan Puskesmas Kecamatan Duren Sawit menyelenggarakan kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Tingkat Kecamatan Duren Sawit, dengan tema "Melalui Kegiatan KB Kesehatan, Kita Wujudkan Sinergitas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam Usaha Peningkatan Keikutsertaan Masyarakat Guna Membentuk Keluarga Yang Berkualitas, Sehat dan Sejahtera", Kamis (22/8).

Kegiatan TMKK Tingkat Kecamatan Duren Sawit dipimpin oleh Camat Duren Sawit Musa Syafrudin di Halaman Kantor Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dihadiri oleh 500 orang tamu dan undangan yang mengikuti Kegiatan pelayanan TMKK terdiri dari KB, pengobatan umum, pemeriksaan darah, posyandu dan penyerahan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar, kaca mata baca, alat olah raga, tanaman produktif dan sembako kepada warga masyarakat Duren Sawit.

“Kepadatan penduduk di Duren sawit sangat pesat, tingkat kelahiran juga masih tinggi dihadapkan dengan luas wilayah, hal ini yang mendasari dilaksanakannya program TMKK ini digalakkan kembali di tingkat Kecamatan Duren Sawit bersama Tiga Pilar dan Sudin PPAPP Kota Jakarta Timur,” ucap Danramil 08/Duren Sawit Kapten Inf Isgiyanto.

Sementara itu, dalam sambutannya Camat Duren Sawit Musa Syafrudin menyampaikan tentang kegiatan program KB kesehatan ini sangat perlu digalakkan kembali di masyarakat, sebab jumlah penduduk yang berkembang sangat pesat tanpa terkendali menjadi pokok permasalahan pemerintah untuk dapat menekan angka pertumbuhan penduduk.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi kegiatan TMKK ini, dan sangat berharap dapat menumbuhkan kesadaran warga masyarakat untuk mengikuti program KB Kesehatan dalam mewujudkan keluarga yang baik dan sejahtera,” tuturnya.

Pengarahan Camat Duren Sawit pada Giat TMKK tersebut adalah keberhasilan kerja sama dari Sinergitas Tiga Pilar Duren Sawit dalam menyusun kegiatan ini berjalan baik, hal ini membuktikan bahwa kegiatan wilayah Duren Sawit memiliki unsur pemerintahan dan pengamanan yang baik.

“Sinergitas tiga pilar ini bukan hanya slogan namun kami laksanakan dengan kegiatan yang sebenarnya,” tegas Camat Duren Sawit.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 207 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×