Kamis, 22 Agustus 2019 21:09

Dandim 0503/Jakarta Barat bekali mahasiswa Universitas Mercu Buana dengan Wasbang

Pendidikan

Dandim 0503/Jakarta Barat Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos memberikan kuliah umum pembekalan Wawasan Kebangsaan & Bela Negara dengan tema “Peran Pemuda dalam Bela Negara”, Aula Rektor Universitas Mercu Buana Lt.2 Jalan Raya Meruya Selatan RT.04/RW.01 Kelurahan Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (22/8).

Acara yang diikuti oleh sekitar 575 orang mahasiswa-mahasiswi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana (UMB) ini diawali dengan Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian Menyanyikan Mars UMB, Pembacaan misi dan budaya UMB dan seni Musik oleh Mahasiswa UMB.

Dalam kuliah umum tersebut, Dandim 0503/JB memberikan materi dengan tema “Peran Pemuda dalam Bela Negara”.

“Pemuda khususnya Mahasiswa merupakan bagian dari elemen bangsa yang kita sadari bersama memiliki tingkat intelektual yang tinggi,” ucap Dandim 0503/JB Letkol Valian Wicaksono Magdi, S.Sos kepada awak media.

Lebih lanjut, pria alumni Seskoad tahun 2012 ini menuturkan, kemampuan tersebut harus mampu diarahkan tentunya untuk kemajuan bangsa dan negara ini.

“Dari sejarah perjuangan bangsa, kita ketahui bagaimana peran aktif pemuda dalam ikut serta mendukung perjuangan merebut kemerdekaan ini. Mulai berdirinya Budi Utomo pada tahun 1908 sebagai organisasi pergerakan nasional yang pertama, Sumpah Pemuda 1928 sampai dengan Proklamasi Kemerdekaan 17-8-1945 seluruhnya sangat jelas peran aktif pemuda,” urai Dandim yang besar di Palmerah Jakarta Barat ini yang merupakan lulusan Akmil Magelang tahun 1998.

“Sehingga pemuda Indonesia saat ini harus juga mampu memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan mudah terpecah belah, terprovokasi dengan hal-hal yang ngin memecah belah kita,” tegas Dandim 0503/JB yang pernah mengenyam pendidikan di SDN Palmerah 12, SMP 111 Kemanggisan dan SMA Taruna Nusantara Magelang.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 227 Views

Update
No Update Available
Related News
Bekerja sama dengan Unila, DPC Peradi SAI Lampung, kembali adakan PKPA ke-3
Dubes Fadjroel Meresmikan PPI Kazakhstan
Penerimaan Mahasiswa Baru: Desain Komunikasi Visual Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (DKV-ISTA) Jakarta
×