Kamis, 15 Agustus 2019 00:24

Gerakan menghidang makanan sehat kini dapat ditemui di lounge Bandara Juanda Surabaya

Kesehatan

Makanan dan bahan makanan sehat kini semakin mudah ditemui. Kami sebagai pemerhati makanan sehat, seringkali menemukan rumah makan yang menyediakan menu nasi merah, (ya setidaknya itu sebagai indaktor adanya makanan sehat, karena kebanyakan restoran. hanya menyediakan nasi poutih yang tinggi gula) di Jakarta dan sekitarnya.

Supermarket kini menyediakan sayur-sayuran organik, memang lebih mahal, tapi dibanding biaya berobat, sepertinya relatif lebih murah.

Restoran masakan Sunda di sekitar Kedoya, Jakarta Barat, salah satunya. Dan baru-baru ini, kami juga menemukan makanan sehat di salah satu lounge di Bandara Juanda, Surabaya, yaitu hidangan buah-buahan segar, seperti pepaya, semangka, dan melon. Selain itu juga ada rebusan jagung, edamame (kacang Jepang), pisang rebus, ketela bakar, dan masih banyak lagi.

Tentu kita berterima kasih kepada para pegiat kesadaran makanan sehat, kalaupun itu ada, karena dari kecerewetan merekalah, akhirnya banyak pemilik warung, restoran, cafe, catering, dan sejenisnya menyediakan makanan sehat.

Mengapa makanan sehat begitu penting? Ya, karena menurut kami, jika kita peduli dengan kesehatan kita, maka hal utama yang paling bisa kita kontrol adalah melalui makanan yang kita makan.

Kita bisa juga mengontrol kesehatan melalui olahraga, tapi kadang malas menjadi kendala. Kita bisa berusaha sehat melalui pikiran, tapi itu sulit sekali selama masih banyak hal buruk yang kita alami. Sedangkan dari lingkungan dan risiko kerja, seperti itu malah hal yang sangat sulit untuk kita kendalikan.

Jadi, sangatlah baik jika kita bisa mengusahakan kesehatan kita, setidaknya dari makanan dan minuman yang kita konsumsi.

Selamat menikmati makanan sehat, di manapun Anda menemuinya, jangan sia-siakan.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 1199 Views

Update
No Update Available
Related News
Selain artemisinin, masih banyak hadiah Tiongkok untuk dunia
Peng Liyuan berpidato di depan konferensi virtual Hari Tuberkulosis Sedunia 2022
Sambangi warganya, Polres Kepulauan Seribu bagikan masker gratis
×