Rabu, 07 Agustus 2019 10:39

Kodim 0503/JB gelar silaturahmi bersama Jaring Intel 423, Mitra Jaya dan masyarakat

Peristiwa

Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dan konsolidasi, Kodim 0503/Jakarta Barat Korem 052/Wijayakrama menggelar acara tatap muka dan silaturahmi bersama ketua dan anggota Jaring Intel 423, Mitra Jaya, dan elemen masyarakat, yang bertempat di Taman Duta Mas Sport Center, Jalan TB Angke, RT009/RW05 Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol, Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (6/8/2019) malam.

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0503/JB Letkol Arh R. Jatmiko Adhi, P.C, S.E., M.I.Pol, Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos, Kasdim 0503/JB Mayor Inf M. Rizal, S.Sos, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono, Pasi Intel Kodim 0503/JB Lettu Inf Sriyanto, Ketua Jaring Intel Kodim 0503/JB Joseph Hutabarat, S.E., SH., MH, Ketua Mitra Jaya Kodim 0503/JB Bhakti Dewanto, S.H, MH, pemilik Taman Duta Mas Sport Center H. Budiono, para staf Intel Kodim 0503/JB, para Babinsa Koramil 03/GP, para anggota Jaring Intel dan anggota Mitra Jaya.

Acara tatap muka dan silaturahmi diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Ustaz Rozikin.

Sambutan yang pertama yaitu dari Ketua Jaring Intel Kodim 0503/JB Joseph Hutabarat, SE, SH, MH. “Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Dandim 0503/JB beserta Kasdim, Danramil, Pasi Intel, anggota Jaring Intel, anggota Mitra Jaya dan para hadirin terutama Ketua Sub Unit Jaring Intel dari 8 Kecamatan se-Kodim 0503/JB yang telah hadir dalam acara ini. Dan tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Bapak H. budiono selaku pemilik Taman Duta Mas Sport Center yang telah memfasilitasi acara ini," ucapnya.

“Rencana kedepannya akan kami benahi kepengurusan Jaring Intel. Dan juga kami mengharapkan sekali arahan, input dan masukan dari Bapak Dandim, 0503/JB untuk eksistensi organisasi Jaring Intel,” tambah Joseph.

Selanjutnya adalah sambutan Dandim 0503/JB Letkol Arh R. Jatmiko Adhi, P.C, SE, M.I.Pol yang mengungkapkan apresiasinya. “Terima kasih kepada semua elemen masyarakat, tak terasa sekitar 5 bulan ini adalah masa-masa yang luar biasa. Wilayah Jakarta Barat memiliki berbagai etnis dan majemuk namun sangat luar biasanya adalah bisa kompak," katanya.

“Terkait makna lagu Indonesia Raya adalah dimana pada momen sumpah pemuda tgl 28 Oktober 1928 diciptakan oleh WR. Supratman. Lagu Indonesia Raya berisi tentang makna kebangsaan untuk kemerdekaan karena saat itu wilayah Indonesia masih bernama Hindia Belanda karena masih dalam masa pendudukan Belanda,” tambah Dandim.

“Kami atas nama pribadi dan kedinasan memohon maaf apabila dalam bertugas ada kealpaan dan kekhilafan. Semoga silaturahmi ini tetap terjaga. Kita harapkan apabila bertemu saling tegur dan sapa di mana saja,” pungkas Dandim yang akan bertugas di wilayah Cimahi, Jawa Barat.

Sementara itu di tempat yang sama, sekaligus perkenalan dengan Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos yang akan menjabat sebagai Dandim 0503/JB ini menuturkan, “Assalammu 'alaikum, selamat malam, salam sejahtera untuk kita semua, shalom, om swatiastu, namo budhaya salam kebajikan. Salam itu harus lengkap, karena keberagaman itu adalah keniscayaan. Indonesia adalah sebuah negara yang beragam dari berbagai Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan,” tandas Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos yang pernah menjabat sebagai Dandim 0911/Nunukan, pernah bertugas di Papua, juga di Lebanon yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII/I UNIFIL Lebanon pada 2006 lalu,

“Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. Perkenalkan nama saya adalah Valian Wicaksono Magdi,” tutur pria kelahiran Ambon, 19 Juli 1977 yang memiliki darah campuran dari Bangkalan Madura dan Ambon seraya menceritakan kisah kelahiran, masa kecil dan masa pendidikan dahulu.

“Saat saya bertugas sebagai Dandim 0911/Nunukan Kalimantan Utara, wilayah tersebut berbatasan langsung dengan negeri jiran Malaysia. Luas wilayah Kabupaten Nunukan adalah ± 13.841,90 km² yang menjadi tanggung jawab Kodim 0911/Nunukan,” pungkasnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan foto bersama, makan malam bersama dan ramah tamah. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 270 Views

Update
No Update Available
Related News
Polda Jabar laksanakan Apel Gelar Pasukan
Danramil 07/Kembangan hadiri tahlilan tujuh hari wafatnya Brigjen TNI (Purn) Prof. Dr. J.H. Sinaulan
77 titik panas (hotspot) di Sumsel