Senin, 22 Juli 2019 20:42

Penuh haru acara tradisi pelepasan mantan Danlantamal VI Laksma TNI Dwi Sulaksono SH, M.Tr (Han)

Press Release

Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar mengelar acara tradisi pelepasan mantan Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dwi Sulaksono SH, M.Tr (Han) beserta ibu yang diikuti ribuan personel keluarga besar Lantamal VI bertempat di sepanjang jalan utama Mako Lantamal VI, Senin (22/07).

Tradisi pelepasan mantan Komandan Lantamal VI tersebut untuk melepas Laksma TNI Dwi Sulaksono SH, M.Tr (Han) ke tempat tugas yang baru di Mabesal sebagai staf khusus Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal).

Kegiatan diawali dengan pengalungan bunga kepada mantan Komandan Lantamal VI dan pemberian karangan bunga kepada Ibu Risanty Dwi Sulaksono yang juga mantan Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II oleh sepasang bocah yang berpakaian adat Sulsel.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan prosesi tradisi mantan Komandan Lantamal VI beserta istri menaiki mobil alutsista yang ditarik personel Lantamal VI hingga ke pos penjagaan.

Tradisi pelepasan tersebut berlangsung haru dan hikmat yang diikuti seluruh personel dan keluarga besar Lantamal VI yang berbaris rapi membentuk lorong gapura dari depan gedung Markas Komando hingga pos penjagaan Mako Lantamal VI.

Prosesi sempat terhenti sejenak karena beberapa ibu-ibu anggota Korcab VI DJA II yang menangis haru demi melepas kepergian mantan Danlantamal VI beserta Ibu.

Dalam tradisi pelepasan tersebut, Perwira Tinggi berpangkat Bintang Satu ini didampingi ibu menyalami satu persatu personel dan keluarga besar Lantamal VI yang melepas keberangkatannya.

Sebelum meninggalkan Mako Lantamal VI Laksma TNI Dwi Sulaksono SH, M.Tr (Han) terlebih dahulu menerima jajar kehormatan dan beliau juga tampak memberikan penghormatan dan perlihatkan rasa bangganya kepada seluruh personel Lantamal VI.

Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut, Para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Para Danlanal Jajaran Lantamal VI, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta seluruh personel dan keluarga besar Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 525 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×