Senin, 22 Juli 2019 13:49

Semarak malam pisah sambut Danlantamal VI

Press Release

Bertempat di Blue Lemon The Rinra Hotel, dilaksanakan malam ramah tamah dan pisah sambut Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) dari Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) kepada Laksma TNI Hanarko Djodi Pamungkas, Minggu (21/07/2019).

Acara pisah sambut tersebut diwarnai dengan adanya ratusan karangan bunga yang menjadi pajangan di sepanjang jalan pintu masuk The Rinra Hotel seakan menyambut para tamu undangan yang akan hadir di tempat acara ini.

Pada acara ini, Laksma TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) dalam sambutannya menuturkan bahwa kesempatan ini merupakan ajang bersilaturahmi sebagai mantan Danlantamal VI, sebelum memasuki penugasan baru di Mabesal Jakarta.

“Pada Kamis 18 Juli 2019 kemarin, saya telah resmi menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut VI Makassar kepada pengganti saya Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas dimana beliau tidak asing lagi bagi kita karna beliau adalah sebelumnya adalah Wakil Komandan Lantamal VI Makassar”, ungkapnya.

Selama menjabat sebagai Danlantamal VI, Laksma TNI Dwi mengaku telah cukup banyak berinteraksi dengan berbagai macam instansi pemerintah, masyarakat, khususnya dalam menjalankan tugas TNI, terutama dukungan pada pemerintah daerah.

“Semangat Bahari telah tertanam di jiwa kami selama 1 tahun 3 bulan di Lantamal VI Makassar dimana semangat yang saya dapatkan sampai saat ini adalah semboyan di Makassar yaitu Kualleangi Tallanga Natowalia Sekali Layar Terkembang Pantang Biduk Surut Ke Pantai”, ujarnya.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Danlantamal VI yang baru serta sambutan dari Gubernur Sulsel Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr.

Di akhir kegiatan banjir cinderamata pun berlangsung, dari Gubernur Sulsel sampai dengan Forkopimda Sulsel dan para undangan lainnya memberi cendramata kepada Laksma TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) beserta Ny. Risanti Dwi Sulaksono.

Di penghujung acara, penampilan dari artis Fadli (Volalis Band Padi) pun menambah semaraknya acara dan menghibur semua yang hadir pada malam yang penuh kehangatan serta keakraban tersebut.

Turut hadir pada acara tersebut hadir para unsur Forkopimda Sulsel, diantaranya Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda dan Wakapolda Sulsel, Pangdiv III Kostrad, Kabinda Sulsel, Kajati Sulselbar, para pimpinan unsur Maritim Kota Makassar, para asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, para Danlanal Jajaran Lantamal VI, Kadis dan Kasatker Lantamal VI, serta para unsur TNI/POLRI dan SKPD serta para pimpinan bank lainnya ataupun yang mewakili.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 107 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×