Minggu, 21 Juli 2019 14:40

Satgas Citarum Harum tutup saluran pembuangan PT BWI Cimahi

Lingkungan

Satgas Citarum Harum sektor 21-13 Cimahi kembali berpatroli ke sejumlah sungai di wilayah sektor 21-13 Cimahi, Sabtu (20/7) dini hari.

Petugas menemukan lubang pembuangan limbah dari lubang outlet dari PT Benang Warna Indonusa (BWI) air berwarna hitam pekat, berbau dan masih panas yang disinyalir limbah dibuang tanpa diolah pada Sabtu (20/7) pukul 01.00 WIB dini hari. Limbah dibuang ke Sungai Cimahi (anak Sungai Citarum).

Satgas Citarum harum Sektor 21-13 kembali menutup (mengecor) saluran pembuangan limbah PT Bintang Warna Indonusa yang beralamat di Jl Industri 2 Kelurahan Utama Cimahi, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (20/7) siang.

Dansektor 21 Citarum Harum, Kol Inf Yusep Sudrajat menegaskan penutupan saluran ini untuk menjaga agar perusahaan lain yang berada di wilayah sektor 21 dapat menaati komitmen yang telah dibuat dan disepakati untuk tidak membuang limbah dalam keadaan kotor ke sungai.

"Kami akan melakukan penutupan secara tegas bila ada perusahaan lain yang berani membuang limbah kotornya ke sungai. Kami selalu melakukan pengawasan dan patroli 1x24 jam secara maksimal agar perusahaan juga berhati-hati harus mengolah IPAL dengan baik," kata Yusep.

Foto : Dansektor 21 Citarum Harum, Kol Inf Yusep Sudrajat

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 140 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping minta bagian barat dukung pembangunan berkualitas tinggi dengan berlandaskan pelestarian bertaraf tinggi
Xi Jinping: Hendaknya seluruh masyarakat praktikkan konsep “air jernih dan gunung hijau adalah Gunung Emas dan Gunung Perak”
Kisah Xi Jinping pimpin pembangunan peradaban ekologis Tiongkok
×