Rabu, 17 Juli 2019 18:29

Fit Radio Talk bahas `Gizi Bagi Penderita Kanker`

Kesehatan

Orang yang sakit kanker umumnya membutuhkan asupan kalori yang lebih banyak guna memperlancar proses pengobatan kanker yang sedang dilakukannya.

Kalau asupan kalori yang dibutuhkan banyak, maka asupan makanannya juga harus ditambah. Namun, jangan asal banyak makan karena orang yang sakit kanker juga harus mempertimbangkan nilai gizi dari makanan yang dikonsumsinya.

Secara umum, kebutuhan kalori pasien kanker pada dasarnya berbeda-beda setiap orang, tapi rata-rata pasien kanker membutuhkan sekitar 25-35 kalori/kg BB/hari.

Pasien kanker juga memerlukan asupan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral dari makanan yang mereka konsumsi sehari-hari. Bahkan, pasien kanker membutuhkan beberapa zat gizi tertentu yang lebih banyak ketimbang orang sehat, contohnya zat gizi mikro.

Pasalnya, pasien kanker rentan kekurangan zat gizi mikro karena efek dari pengobatannya. Zat gizi mikro adalah salah satu nutrisi penting untuk pertumbuhan dan kesehatan tubuh.

Fit Radio Talk hari ini bersama dr. Risky Ika Riani, Sp.GK., dari RSUD Tugurejo Semarang, mengangkat tema "Gizi Bagi Penderita Kanker".

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 233 Views

Update
No Update Available
Related News
Selain artemisinin, masih banyak hadiah Tiongkok untuk dunia
Peng Liyuan berpidato di depan konferensi virtual Hari Tuberkulosis Sedunia 2022
Sambangi warganya, Polres Kepulauan Seribu bagikan masker gratis
×