Jumat, 12 Juli 2019 21:14

Kunjungi Naval Museum Lantamal VI, 130 siswa Kids Star School diberi pengetahuan sejarah berdirinya TNI AL

Pendidikan

Sebanyak 130 siswa-siswi Kids Star School dari yayasan Dunia Anak Makassar kelas 4,5 dan 6 melaksanakan Field Trip atau karyawisata ke Naval Museum yang berada di Mako Lantamal VI Jumat (12/7).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan akan sejarah kemaritiman yang berkaitan dengan TNI Angkatan Laut kepada para pelajar.

Satu persatu ruangan yang berada di Naval museum Lantamal VI ini dimasuki para siswa tersebut. Dalam kunjungan ini para siswa mendapatkan pengenalan dan penjelasan oleh Lettu Laut (P) Marhamah. Mereka tampak antusias dan terkagum-kagum melihat dari dekat barang-barang dan lukisan, serta foto yang terpajang di seluruh ruangan museum ini yang mungkin belum pernah mereka lihat sebelumnya.

Pemandu Naval Museum Lantamal VI Lettu Laut (P) Marhamah mengatakan bahwa pengetahuan akan sejarah kemaritiman, khususnya sejarah tentang perjuangan para pahlawan dan sejarah berdirinya TNI AL di Makassar sangat penting, karena mungkin pengetahuan sejarah TNI AL di Makassar ini tidak mereka terima di bangku kelas.

“Di Naval Museum ini juga tersimpan berbagai macam barang-barang bersejarah yang digunakan oleh prajurit TNI AL pada zaman dahulu, baik sebelum dan sesudah terbentuknya TNI AL di Makassar yang harus mereka ketahui,” ujarnya.

Kepala sekolah Kids Star Shcool, Palanna mengatakan kami bangga dan senang bisa berkunjung di Naval Museum Lantamal VI ini seyogyanya para pelajar yang notabene sebagai generasi penerus bangsa harus diperkenalkan tentang sejarah sejak usia dini agar dapat lebih menghargai para pejuang terdahulu yang telah gugur demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain mengunjungi Naval Museum Siswa-Siswi SD dunia anak juga mengunjungi Kapal Perang Angkatan Laut (KAL) Suluh Pari I.6-60 dan kapal phinisi yang sandar di Dermaga Breakwater Lantamal VI.

Disela-sela kunjungannya di Naval Museum pihak Kids Star School melalui kepala Sekolahnya memberi piagam dan piala kepada Mega Jala Pratiwi yang merupakan Putri dari Ketua Korcab VI DJA II atas keberhasilannya mengantarkan Kids Star School menjadi juara umum lomba paduan suara. "Ini menjadi kenang kenangan kepada Mega, walaupun cuma satu tahun sudah memberi prestasi buat sekolahnya," ungkap Palanna.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 207 Views

Update
No Update Available
Related News
Bekerja sama dengan Unila, DPC Peradi SAI Lampung, kembali adakan PKPA ke-3
Dubes Fadjroel Meresmikan PPI Kazakhstan
Penerimaan Mahasiswa Baru: Desain Komunikasi Visual Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (DKV-ISTA) Jakarta
×