Kamis, 11 Juli 2019 19:55

Danrem 052/Wijayakrama hadiri pembukaan TMMD ke-105 di wilayah Kodim 0510/Tigaraksa

Peristiwa

Komandan Korem (Danrem) 052/Wijayakrama Kolonel Inf Tri Budi Utomo S.E , menghadiri kegiatan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), bertempat di Lapangan Kampung Kandang Gede, Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Kamis (11/07).

Bertindak sebagai Irup dalam kegiatan ini yaitu Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, sekaligus membuka secara resmi jalannya pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019.

Dalam amanatnya Bupati mengatakan bahwa Program TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementrian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta seluruh lapisan Masyarakat. Melalui program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, Program TMMD ini telah membantu tugas Pemerintah Daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 05 /Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo, S.E menyampaikan, dalam program TMMD ke-105 ini TNI bekerja sama dengan Polri, Kemensos RI terutama terkait dengan kegiatan sasaran Non fisik yaitu berupa penyuluhan-penyuluhan seperti bahaya Narkoba dan lain sebagainya.

Sedangkan sasaran Fisik yang dilakukan tetap diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum lain seperti pengecoran jalan yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam rangka memberdayakan masyarakat pedesaan.

Hal tersebut sejalan dengan tema TMMD ke-105 kali ini, yaitu : “Bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tegas Danrem.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan peninjauan oleh Danrem 052/Wkr, Bupati dan rombongan ke Stand Bazar serta pengecekan langsung ke Lokasi Kegiatan Fisik TMMD di Kampung Blukbuk RT 03/04 Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 299 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×