Jumat, 05 Juli 2019 10:32

Sempat viral, pelaku jambret di Tanjung Duren ditangkap

Kriminalitas

Sempat viral di media sosial, kasus penjambretan yang menimpa korban seorang ibu Tjhay Moij (54) yang sedang menggendong balita di depan rumahnya, Gg. Dukuh 2, Rt 003 Rw 007, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol, Petamburan, Jakarta Barat, pada Rabu (3/7) pagi, sekitar pukul 07.15 WIB.

Pelaku yang menggunakan motor matic F 3377 (huruf belakang tersamar) tiba-tiba mendekati korban yang sedang menggendong balita, dengan gerakan cepat, pelaku menarik paksa kalung emas hingga korban dan balita yang digendongnya terjungkal. Kejadian tersebut terekam kamera CCTV hingga keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jakarta Barat.

Tidak butuh waktu lama, kurang dari 24 jam, Kamis (4/7) dinihari, pelaku TAR alias T (39) berhasil ditangkap di wilayah Tangerang Selatan. Karena melawan petugas dan hendak melarikan diri, pelaku ditembak di bagian kedua kakinya.

Hasil pengembangan, tiga penadah hasil kejahatan dibekuk di wilayah berbeda, DI (35) di Pasar Jaya Ciputat, MN (23) dan EN (42) di wilayah Ciputat.

Kasatreskrim Polres Jakarta Barat, AKBP Edy Sitepu mengatakan, TAR sendiri adalah pelaku spesialis jambret di wilayah Tanjung Duren dan sudah melakukan kejahatan sebanyak 10 kali, dan hasil kejahatannya sebagain dipakai untuk membeli narkoba.

Ia menambahkan, TAR alias T dijerat pasal 365 jo 351 KUHP, sedangkan ke tiga penadah dikenai pasal 480 KUHP.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 194 Views

Update
No Update Available
Related News
Ditinggal kerja, rumah dibobol maling di Pancoran Mas Depok
Buser Polsek Tambora ringkus dua pelaku jambret
Sempat viral, pelaku jambret di Tanjung Duren ditangkap