Selasa, 18 Juni 2019 21:13

Ketahanan pangan, Kodim 0906/Tenggarong panen jagung hibrida di lahan demplot

Pertanian

Dalam rangka melaksanakan program Swasembada Pangan, Bintara Pembina Desa Koramil 0906 -14/Tenggarong Sebrang Pelda Ainur Rafiq bersama kelompok Tani Jaya di Jalan Sepayung Rt 12 Dusun Suka Sari Blok A Desa Bukit Pariaman telah dilaksanakan panen raya jagung jenis hibrida, Selasa (18/6).

Kegiatan pendampingan panen jagung ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah binaannya untuk memotivasi para petani, agar terus bersemangat menanam padi dan jagung guna mewujudkan program pemerintah.

Turut hadir dalam pelaksanaan panen jagung tersebut Batuud Koramil 0906-14/Tgr Sbr Peltu Selamain, Kepala Dusun Suka Karya Bapak Solikun, Ketua Kelompok Tani Jaya Sukisno dan warga anggota kelompok tani.

Sukisno sebagai ketua kelompok tani Jaya sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa yang terjun langsung membantu para petani, dimana mereka selalu memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang cara bertani dan bercocok tanam agar hasil yang didapat bisa lebih maksimal, semoga kerjasama masyarakat dan Babinsa dalam bidang pertanian akan terus berlanjut dan bisa menciptakan ketahanan pangan juga kemandirian bagi masyarakat. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 342 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping anjurkan ‘pola makan’ yang sehat dan hemat
Tiongkok selesaikan eksperimen budidaya padi ‘dari benih ke benih’ di ruang angkasa
Tiongkok indah permai dan warisan pertaniannya yang masuk kategori GIAHS
×