Rabu, 05 Juni 2019 02:56

Danlantamal VI terjun langsung memiimpin patroli pengamanan Lebaran

Press Release

Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono terjun langsung memimpin Patroli Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 M di sekitar Perairan Makassar, Selasa (4/6).

Danlantamal VI menyampaikan Patroli Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 M menggunakan unsur Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) KAL Pulau Langkai I-6-63 beserta 2 unsur Sea Rider dengan menyusuri rute yang dilintasi angkutan laut yaitu Kapal Motor Angkutan Penumpang Antar Pulau (Jolloro’) yang dari Kota Makassar menuju ke pulau dan sebaliknya.

“Kami juga melaksanakan Patroli Pengamanan di Pelabuhan Rakyat (Pelra) yang dijadikan tujuan dan keberangkatan para penumpang yg menggunakan angkutan laut yaitu Pelra Paotere, Pelra Kayu Bangkoa, Pelra Pulau Lae Lae serta melakukan Pemeriksaan standar Keselamatan dalam Pelayaran, seperti kepemilikan alat-alat keselamatan berupa pelampung yang harus ada di masing-masing Kapal Motor Angkutan Penumpang Antar Pulau,” tambah Danlantamal VI.

Alat-alat keselamatan tersebut sangat penting dan harus ada di setiap kapal sebagai alat penyelamat para ABK Kapal dan penumpang apabila terjadi kecelakaan di laut, sehingga bisa meminimalkan adanya korban yang tenggelam sampai dengan datangnya pertolongan dari Tim Penyelamat Korban Kapal Tenggelam.

Selain melaksanakan patroli pengecekan di Pelabuhan Rakyat yang berada di Kota Makassar, juga dilaksanakan patroli ke pulau-pulau di sekitar wilayah Makassar seperi Pulau Lae-Lae, Pulau Barang Lompo, Pulau Barang Caddi dan Pulau Kodingareng Lompo.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 234 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×