Sabtu, 01 Juni 2019 15:44

Lantamal VI Makassar gelar upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila

Perayaan

Prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal VI) Makassar gelar upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019 di Lapangan Apel Arafuru Markas Komando (Mako) Lantamal VI Makassar, Sabtu (1/6).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono dan Komandan Upacara Mayor Laut (P) Sulang Priambodo yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Dankal Birang I.6-61 Lantamal VI.

Peringatan Hari Kelahiran Pancasila dilaksanakan pada pukul 08.00 WITA. Peringatan secara sederhana tersebut tidak mengurangi kekhidmatan jalannya upacara dan sangat terasa saat pembacaan Naskah Pancasila oleh Irup selama pelaksanaan upacara berlangsung, yang sebelumnya diawali penghormatan kebesaran buka dan tutup.

Menurut Danlantamal VI yang membacakan sambutan Plt Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Hariyono mengatakan Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang di gali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan, Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologi dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 277 Views

Update
No Update Available
Related News
Kasiter Kasrem 043/Gatam bersinergi dengan Purnawirawan Polri
Warga Nahdiyin Kabupaten Kuningan Jawa Barat peringatan 1 Abad NU
Bersama beberapa Ormas, Mitra Kodim 0410 KBL, ikuti Upacara Kibar Bendera HUT RI
×