Jumat, 17 Mei 2019 17:16

Lantamal VI gelar kegiatan sosial `Safari Ramadan Lantamal VI`

Event

Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar menggelar berbagai kegiatan sosial di Safari Ramadhan Lantamal VI ke Pulau Kodingareng , Pulau Barrang Lompo dan Pulau Bone Tambu Kota Makassar pada Kamis (16/5).

Aktivitas atau kegiatan sosial di pulau–pulau Makassar pada bulan Ramadan 1440 H/2019 M tersebut merupakan satu rangkaian dengan Safari Ramadan dan Bakti Sosial yang diselenggarakan Lantamal VI Makassar.

Keluarga besar Lantamal VI Makassar dalam kegiatan Safari Ramadan berkesempatan menyapa masyarakat yang berada di pulau wilayah Makassar dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial yakni penyuluhan kesehatan gigi di SDN Kodingareng dan Taman Kanak-Kanak Harapan Pulau Kodingareng, sosialisasi uang palsu dan layanan penukaran uang rupiah, penyerahan puluhan tempat sampah serta pemberian 620 paket sembako kepada masyarakat pulau.

Di bulan suci ini Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H,M.Tr (Han) membangun silaturahmi dengan komponen masyarakat pulau dan berbagi kebahagiaan dengan warga yang di pusatkan di Pulau Kodingareng.

Dalam sambutannya Komandan Lantamal VI menyatakan, acara Safari Ramadhan Lantamal VI yang diwarnai kegiatan sosial dan penyerahan bantuan sembako kepada warga pulau merupakan agenda kerja Lantamal VI Makassar bersama mitra kerja di bulan suci Ramadan 1440 H/2019 M.

"Baksos Safari Ramadhan ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dalam meringankan beban hidup saudara–saudara kita di daerah pesisir dan pulau–pulau," ujar Danlantamal VI.

Lebih lanjut dikatakan terpilihnya Pulau Kodingareng, Pulau Barrang Lompo dan Pulau Bone Tambu ini sebagai sasaran baksos Safari Ramadhan karena wilayah ini memiliki posisi yang sangat strategis terutama dilihat dari sistem pertahanan Negara.

Dalam kesempatan yang baik tersebut, Komandan Lantamal VI kembali mengkampanyekan programnya yang dikenal "Stop Kotori Laut" mengajak masyarakat pesisir, warga pulau untuk peduli dan terus mempelopori upaya menjaga kebersihan dan kelestarian laut.

Turut hadir dalam safari ramadhan Lantamal VI tersebut Ketua Korcab VI DJA II Risanty Dwi Sulakaono, Dirpolair Polda Sulsel, Aspotmar Lantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kadispotmar Lantamal VI, sejumlah pejabat Mako Lantamal VI, Pengurus Korcab VI DJA II, Sekcam Kepulauan Sangkarrang St Subaedah dan Lurah Kodingareng Syafri.

Tampak hadir juga perwakilan mitra kerja Lantamal VI dari Bank Indonesia, Bank Mandiri, Bank BRI, Lion Club, Semen Tonasa , Panampu Park, PT Trans Sinar Jaya, PT Indimatam Line, Astra, Golden Suki, PGI, dan PT SHS serta komunitas Jetsky Makassar.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 335 Views

Update
No Update Available
Related News
Hari Pers Nasional 2023, PWI Kota Banjar gelar lomba mewarnai dan menulis artikel
Jejak Joko Widodo di Tiongkok
KBRI di Beijing adakan perayaan Hari Raya Iduladha di Wisma Kedubes
×