Kamis, 16 Mei 2019 13:36

Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Barat gelar Bhakti Sosial untuk 1000 kaum dhuafa

Peristiwa

JAKARTA BARAT - Kepolisian Daerah Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Barat menggelar bakti sosial pengobatan gratis dan bantuan sembako untuk 1000 kaum dhuafa di wilayah Jakarta Barat, Kamis (16/5/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan di gedung Siti Maryam Kebon Jeruk Jakarta Barat. Dihadiri oleh Kombes Pol Drs. Komarul Zaman., S.H., M.H (Irwasda Polda Metro Jaya), Kombes Pol Umar Dani (Dirbinmas), Kombes Pol dr. Umar Sahab (Kabiddokes), Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes.Pol Hengki Haryadi S.IK, MH, Komandan Kodim 0503/JB diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Rizal S.IP, Walikota Jakarta Barat diwakili oleh Wakil Walikota Bapak M.Zen, Kasat Bimmas AKBP Aslan Sulastomo SH, Dir Bank BNI diwakili oleh Darmawan Jaya, Bambang Sujoko (Ketua Yayasan Wisma Siti Mariam), para Kapolsek Jajaran Polres Metro Jakarta Barat dan 1000 kaum dhuafa dari Slum area wilayah Jakarta Barat.

Dalam sambutannya Wakil Walikota M Zen mengatakan, “Bulan Ramadan ini merupakan bulan yang penuh berkah. Di bulan suci ini marilah kita berbagi terhadap sesama karena di bulan ini sekecil apapun ibadah yang kita lakukan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Kami turut mengapresiasi yang dilakukan oleh pihak Kepolisian, dalam hal ini Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Barat yang telah menyelenggarakan Kegiatan Bhakti Sosial ini”.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, S.IK, MH mengatakan, “Bhakti sosial ini merupakan program pimpinan kami yaitu Kapolri, agar masing-masing Polda dan Polres menggelar Kegiatan Bhakti Sosial. Kegiatan ini bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan," ujar Hengki, Kamis (16/5/2019).

Ibu Sukini (64 th) mengatakan sangat senang dengan kegiatan ini. “Saya berterima kasih telah diberikan bantuan sembako serta pengobatan gratis yang dilakukan oleh pak polisi. Kami juga merasa senang sudah dilayani dengan ramah oleh para petugas kepolisian".

Sementara dokter Rendra dari Dokkes Polres Metro Jakarta Barat mengatakan, “Kebanyakan yang datang dalam kegiatan ini banyak mengeluhkan tentang sakit hipertensi, kolesterol, maupun asam urat. Pasien anak-anak umumnya sakit batuk, pilek dan demam,” ujarnya. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 110 Views

Update
No Update Available
Related News
Bongkar kasus curat gerai HP, Polres Majalengka dikirimi karangan bunga ucapan terima kasih
Mantan Kandidat Sekda Kota Bandung gugat Wali Kota ke PTUN
Basarnas Jabar tarik tronton masuk jurang di Nagreg