Kamis, 09 Mei 2019 13:42

Babinsa Koramil 03/GP pantau harga sembako di Pasar Slipi

Ramadhan

Memasuki hari ke empat di bulan Ramadan 1440 Hijriah, anggota Koramil 03/GP Serda Awaludin melaksanakan pengecekan harga sembako yang ada di pasar tradisional di Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (09/05/2019).

Dalam pengecekan yang dilakukan oleh Serda Awaludin tersebut merupakan instruksi dan arahan dari Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung, agar seluruh anggota/Babinsa melaksanakan monitoring terhadap perkembangan harga Sembako yang ada di wilayah Koramil 03/GP.

Serda Awaludin menuturkan, stok sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar menjadi target utama pengecekan yang ia lakukan. Hal ini kita lakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terutama tentang kenaikan harga-harga saat memasuki bulan puasa Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Ini langkah awal deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dan mendadak”, ujarnya.

Awaludin mengimbau kepada para pedagang di pasar tersebut, untuk tidak menaikkan harga secara drastis, walaupun pasokan barang mungkin akan berkurang, hal ini dimaksud agar daya beli masyarakat tidak berkurang. “Jangan menimbun sembako ya Bu, karena nantinya dapat meresahkan orang banyak dan membebani warga masyarakat kecil, terlebih menjelang hari raya Idul Fitri nanti”, ucapnya kepada para pedagang tradisional.

Ia menambahkan, bahwa hasil dari pengecekan harga yang ia lakukan, akan di jadikan bahan masukan di satuan Koramil dan akan menjadi bahan evaluasi Danramil dalam rapat atau koordinasi dengan Muspika.

“Semoga saja di bulan puasa ini, tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan”, pungkasnya. (M.Solichin)

favorite 1 likes

question_answer 3 Updates

visibility 566 Views

Update
Semoga tidak ada kenaikan harga pak
Kamis, 09 Mei 2019 14:19

Pantauan informan di pasar-pasar sekitar rumah gimana? Udah ada tanda-tanda kenaikan belum?
Kamis, 09 Mei 2019 19:01

Aman..
Kamis, 09 Mei 2019 19:03

Related News
Rayakan Idul Fitri 1440 H/2019 M, Danlantamal VI Gelar Open House
Ribuan warga Kota Makassar Shalat Idul Fitri di Lantamal VI
Danlantamal VI Shalat Idul Fitri bersama warga Kota Makassar