Rabu, 01 Mei 2019 20:09

Peringati Hari Buruh Internasional, UPTD BLK Pati gelar jalan santai

Event

Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional tahun 2019 yang mengusung tema (May Day Together We Grow) UPTD BLK Kabupaten Pati Jalan Pati-Banyu Urip Km.2 Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo Pati, menggelar kegiatan senam massal dan jalan santai yang diikuti lebih kurang 300 orang, Rabu (1/5) pagi.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, penanggung jawab acara Try Hariyama, S.H., M.M., Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Pati, Forkompimda Kabupaten Pati, Wakil Bupati Pati H.Saiful Arifin S.E., Sekda Kabupaten Pati Ir. Suharyono, OPD se-Kabupaten Pati, Muspika Margorejo, Perwakilan KSPSI, KASBI, APINDO dan FSPTI se-Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya Bupati Pati H. Haryanto S.H., M.M., M.Si., mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional dan semoga semakin sejahtera. Dalam rangka Hari Buruh tidak hanya dengan demonstrasi, tapi juga dengan kegiatan yang positif dan kreatif.

Pemerintah memastikan tiap tahun upah buruh akan terus naik. Pemerintah juga menyediakan akses perumahan buruh yang terjangkau, akses kesehatan, akses pendidikan, transportasi buruh, akses modal untuk buruh. Banyak perusahaan yang mencari tempat memiliki UMK rendah. Di Kabupaten Pati selama pelaksanaan Hari Buruh dilaksanakan dengan damai dan kegiatan-kegiatan yang positif.

"Dalam memperingati hari buruh dapat menciptakan kegembiraan buat para buruh sehingga dapat memaknai hari buruh sebagai momentum untuk penyemangat meningkatkan kualitas kerja," ujar Haryanto.

Ia juga berharap agar pemerintah pusat dapat memberikan kebijakan-kebijakan yang memihak para buruh sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan buruh yang ada diseluruh Indonesia," harapnya.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 292 Views

Update
No Update Available
Related News
Hari Pers Nasional 2023, PWI Kota Banjar gelar lomba mewarnai dan menulis artikel
Jejak Joko Widodo di Tiongkok
KBRI di Beijing adakan perayaan Hari Raya Iduladha di Wisma Kedubes
×