Selasa, 30 April 2019 15:30

Pembekalan intensif santri MA NU TBS

Pendidikan

Para santri (siswa) Madrasah Aliyah (MA) Nahdlatul Ulama (NU) Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus mengikuti pembekalan intensif yang digelar oleh madrasah, Senin – Selasa (29-30/4) hingga Rabu (1/5). Pembekalan dilakukan langsung oleh masyayikh (kiai sepuh) madrasah.

Kepala MA NU TBS Kudus, KH. Musthafa Imron S.HI melalui wakil kepala bidang kesiswaan, Ali Mahsun S.Pd, mengutarakan, pembekalan dilakukan untuk penanaman nilai – nilai akhlaq, penajaman materi ubudiyah hingga pemberian materi soft skill yang bermanfaat saat santri sudah lulus nanti.

Yang tak kalah penting, terang Ali Mahsun, dalam pembekalan ini adalah juga disampaikan penguatan ideologi ahlussunnah wal jama’ah. Supaya para santri tidak melupakan ajaran – ajaran para kiainya di madrasah TBS dan tradisi Aswaja an-Nahdliyyah.

Adapun materi-materi yang disampaikaan, antara lain terkait akhlak oleh KH. Hasan Fauzi, fadlilah al-Quran dan seputar tata cara bacaannya yang disampaikan KH.M. Ulil Albab Arwani, dan ulasan mengenai masail seputar salat dan ubudiyyah yang dikupas KH. Amin Yasin.

Materi lain yang disampaikan, yaitu keterampilan sosial keagamaan yang disampaikan langsung KH. Musthafa Imron, lalu materi Aswaja an – Nahdliyyah oleh KH. Nur Khamim, dan materi kepemimpinan (leadership) oleh K. Suwantho.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 414 Views

Update
No Update Available
Related News
Bekerja sama dengan Unila, DPC Peradi SAI Lampung, kembali adakan PKPA ke-3
Dubes Fadjroel Meresmikan PPI Kazakhstan
Penerimaan Mahasiswa Baru: Desain Komunikasi Visual Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (DKV-ISTA) Jakarta
×