Senin, 29 April 2019 16:12

Merajai lomba dayung di Sulsel, Danlantamal VI apresiasi tim dayung Junior Lantamal VI

Olahraga

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) mengapresiasi keberhasilan tim dayung Junior Lantamal VI Usai Merajai Lomba dayung Perahu Naga usia pelajar tingkat kecamatan se-Kota Makassar dalam rangka Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII Makassar Tahun 2019 dan Kejuaraan Dayung tingkat kabupaten se-Sulsel yang dipusatkan di kota Pare-pare yang pada tanggal 25 April 2019 meraih Juara 1 dengan mendapatkan Medali Emas dan Piala..

Hal tersebut disampaiikan Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VI Kolonel Laut (S) Mulyawan, S.E saat memimpin acara penyerahan piala dari ketua tim dayung Lantamal VI Letkol Marinir A.Mukhroji, S.Pd, M.A.P., kepada Danlantamal VI yang diwakili Aspers Danlantamal VI di Lapangan Arafuru, Senin (29/04).

Atas prestasi yang diraih, Danlantamal VI memberi uang pembinaan sebesar Rp10 juta, walaupun jumlahnya tidak terlalu besar diharapkan dana pembinaan ini bisa membantu kebutuhan sehari hari para atlit pada saat latihan.

Perlu diketahui Pada Kejuaraan Dayung Perahu Naga Usia Pelajar tingkat Kecamatan se-Kota Makassar Porkot VII Makassar yang berlangsung pada tanggal 23-25 April 2019 di Pantai Losari. Tim Putra Dayung Junior Lantamal VI berhasil meraih Juara I dan mendapatkan hadiah berupa Medali Emas serta uang pembinaan senilai Rp30.000.000 sedangkan Tim Putri Atlet Dayung Junior Lantamal VI meraih Juara II dan mendapatkan hadiah berupa Medali Perak dan uang pembinaan senilai Rp24.000.000.

Aspers Danlantamal VI mengatakan prestasi yang kita raih kali ini jangan sampai membuat kita terlena dan puas diri, stop eforia kembali latihan. “Dengan latihan yang baik dan disiplin tinggi insyaallah kita berharap mampu memberi prestasi terbaik dikejuaran dayung yang yang akanbdatang,” ucap Aspers Danlantamal VI.

"Kita berharap kedepan para atlet-atlet yang masih berusia mudah ini bisa meningkatkan kemampuannya dan pada akhirnya bisa mewakili Lantamal VI maupun Provinsi Sulsel di tingkat kejuaraan Nasional bahkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kejuaran international," ujar Aspers Danlantamal VI.

Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari perhatian dan dukungan Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr (Han) untuk memajukan olahraga perairan termasuk olahraga dayung sehingga mereka bisa mencapai hasil yang luar biasa pada perlombaan yang digelar di dua kota terbesar di Sulsel ini.

Hadir pada acara ini Kadis/Kasatker dan seluruh personel Militer Maupun PNS Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 304 Views

Update
No Update Available
Related News
`LikeAChamp` picu gelombang interaksi internet global dengan tema Asian Games
Universiade Chengdu ditutup
Xi Jinping: kesehatan rakyat adalah indikator utama modernisasi
×