Sabtu, 20 April 2019 16:32

Usai amankan Pemilu, Kodim Pati gelar apel pengecekan personil

Peristiwa

Personel Kodim 0718/Pati selesai menjalankan tugasnya mengamankan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2019, ditandai dengan Apel Personel dalam rangka selesai masa tenang pengamanan pemilu bertempat di halaman Makodim Jln. Panglima Sudirman No.79 Pati, Sabtu (20/4/19).

Apel personil tersebut dihadiri anggota prajurit TNI Kodim 0718/Pati, terdiri dari Para Danramil jajaran Kodim, Seluruh Babinsa Koramil jajaran Kodim dan anggota Makodim. Apel personil dilaksanakan dengan maksud untuk melakukan pengecekan selesai menjalankan tugas pengamanan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2019.

Dalam arahannya, Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos. menyampaikan apresiasi kepada prajurit yang telah dilaksanakan tugas pengamanan dengan baik sebelum, pada saat dan usai pemungutan suara yang berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit yang telah selesai melaksanakan tugas pengamanan Pemilu dan Pilpres 2019 dengan baik dan profesional di wilayah Kabupaten Pati. Sehingga penyelenggaraan pesta demokrasi berjalan aman terkendali dan ondusif,” ungkap Dandim.

Dandim juga mengimbau anggota di masa pasca pemilu untuk tidak bercerita tentang Pilpres dan Pileg baik secara langsung maupun lewat medsos. Hal tersebut guna meminimalisasi gejolak warga pendukung salah satu Caleg, Capres dan Cawapres.

“Anggota TNI harus tetap bersikap netral dalam tahapan Pemilu serentak 2019. Apabila ada perkembangan di lapangan segera laporkan ke Komando Atas dan akan ditindaklanjuti pada kesempatan pertama agar permasalahan bisa dicari solusi dan penyelesaiannya," tandas Arief Darmawan.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 222 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×