Kamis, 18 April 2019 21:21

TNI-Polri kawal ketat kotak suara hasil pencoblosan Pemilu 2019 di Tambakromo Pati

Peristiwa

Pasca-pelaksanaan pencoblosan dalam rangka Pemiku Serentak 2019, Anggota Koramil dan Polsek Tambakromo bersinergi melakukan pengawalan kotak suara. Mereka mengawal dari desa yang menjadi tanggung jawabnya, dimulai pada Kamis (18/4) dini hari dan kotak suara terkumpul secara keseluruhan sekitar pukul 10.00 WIB.

Danramil 20/Tambakromo Kapten Infanteri Soepomo mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan pengawalan ketat terhadap kotak suara hasil pencoblosan Pemilu 2019 yang dikembalikan dari PPS desa ke PPK. "Hal itu dilakukan TNI bersama Polri guna mengantisipasi gangguan dari pihak tertentu yang akan menggagalkan hasil suara Pilpres maupun Pileg," ungkap Danramil.

Selain pengawalan kotak suara, Kapten Soepomo menjelaskan, TNI dan Polri juga akan melakukan pengamanan kotak hasil suara dari gangguan dan ancaman yang berpotensi mengganggu jalannya tahapan Pemilu selanjutnya.

"Potensi gangguan yang berpotensi antara lain, perampasan suara Pemilu 2019, adanya ancaman dan intimidasi terhadap petugas KPPS maupun perusakan kertas dan kotak suara," jelasnya.

Sementara ditempat berbeda Kapolsek Tambakromo AKP Haryono S.H., menambahkan, peran masyarakat juga dibutuhkan untuk membantu aparat penegak hukum dalam menjaga kondusifitas keamanan nasional pasca-pencoblosan Pemilu serentak 2019.

"Kami juga akan menugaskan beberapa anggota Polsek untuk selalu menjaga dan pengawasi Kantor PPK yang dijadikan tempat penyimpanan kertas dan kotak suara Pilpres dan Pileg," jelasnya.

Kami juga mengimbau kepada masyarakat juga untuk meningkatkan sistem keamanan lingkungan, ronda di kampung dihidupkan kembali dalam rangka menjaga kondusifitas pasca pelaksanaan pencoblosan yang baru saja berakhir," pungkas Kapolsek. (Wn)

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 271 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×