Selasa, 16 April 2019 12:05

Sehari jelang pencoblosan, kapal perang canggih siluman TNI AL I Gusti Ngurah Rai -332 munculkan diri di Makassar

Press Release

Jelang pesta demokrasi pemilihan umum yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada hari Rabu besok 17 April 2019, TNI AL sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan wilayah laut Indonesia. Hal ini terbukti dengan kemunculan Kapal perang Canggih Siluman KRI I Gusti Ngurah Rai-332 di Makassar untuk membantu pengamanan Pemilu sektor laut di Sulsel.

KRI yang dijuluki Kapal Perang Siluman ini, muncul di dermaga Pelabuhan Hatta Makassar dan akan siaga menjaga keamanan Pemilu di Pulau-pulau wilayah sekitar Provinsi Sulawesi Selatan dan pengamanan logistik pemilu yang menggunakan jalur laut

Asops Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Musleh Yadi menyampaikan, bahwa KRI I Gusti Ngurah Rai-332 bersama empat Kapal Angkayan Laut (Kal) Lantamal VI akan turut mengawal dan mengamankan jalannya Pemilu tahun 2019 di pulau-pulau yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan termasuk pengamanan logistik Pemilu yang melalui jalur laut.

"KRI I Gusti Ngurah Rai nantinya stand by di perairan Makassar untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan pelaksanaan Pemilu khususnya di wilayah perairan dan pulau-pulau di Sulawesi Selatan termasuk mengamankan logistik Pemilu yang melewati jalur laut, jadi diharapkan dengan jaminan keamanan di laut kepada para masyarakat pulau dapat melaksanakan pencoblosan dengan percaya diri, perasaan aman dan jangan merasa khawatir dengan keamanannya," ujar Asops Danlantamal VI.

"Tujuan pengamanan ini adalah untuk menjaga jalannya Pemilu agar tetap lancar, aman dan damai sehingga masyarakat dapat memilih dengan tenang dan ini sudah merupakan tugas kami sebagai TNI AL untuk selalu menjaga wilayah laut agar aman dan terkendali selama proses Pemilu," tambahnya.

Sementara itu, Komandan KRI I Gusti Ngurah Rai-332 Kolonel Laut (P) Henry Ballo mengatakan, kapal perang berada di Makassar dalam rangka antisipasi perkembangan situasi sebelum dan sesudah pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019 di Makassar.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 85 Views

Update
No Update Available
Related News
Penuh haru acara tradisi pelepasan mantan Danlantamal VI Laksma TNI Dwi Sulaksono SH, M.Tr (Han)
Gubernur Sulsel apresiasi Laksma TNI Dwi Sulaksono dalam penanganan bencana gempa dan tsunami di Palu-Sulteng
Semarak malam pisah sambut Danlantamal VI