Minggu, 14 April 2019 01:52

Gempa di Luwuk Banggai, Lantamal VI gerak cepat siagakan Medical Quick Response Team

Press Release

Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar gerak cepat menyiapkan Medical Quick Response Team dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VI saat mendapat informasi tentang gempa di Luwuk Banggai.

Wujud kesiapan Lantamal VI ini tampak saat Apel gelar pasukan Medical Quick Response Team di halaman Kantor Diskes Lantamal VI Sabtu (13/04).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal VI Makassar Mayor Laut (K) drg. Heri Herliana Sp. BM, M.H.Kes, Mtr. (Opsla) saat memimpin apel gelar pasukan mengatakan atas perintah Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H, M.Tr (Han) Diskes Lantamal VI melakukan langkah cepat dengan membentuk Medical Quick Response Team untuk diterjunkan kelokasi bencana alam gempa di Luwuk Banggai Sulteng.

Kadiskes Lantamal VI menekankan kepada satuan Kesehatan Lantamal VI untuk menyiapkan diri dan siap diterjunkan dengan cepat kelokasi yang berdampak bencana alam gempa di Luwuk Banggai apabila dibutuhkan. "Sekarang ini kami terus melakukan koordinasi intensif dengan pihak-pihak terkait dan apabila dibutuhkan tim Diskes Lantamal VI akan bergerak cepat menuju sasaran yang terdampak bencana," ujar Mayor Laut (K) drg. Heri Herliana

Kadiskes Lantamal VI menerangkan jumlah personel Team Medical Quick Response Lantamal VI yang disiapkan berjumlah 25 orang yang merupakan gabungan dari satuan kesehatan TNI AL di Makassar yaitu Diskes Lantamal VI Makassar, RSAL Jala Ammari Lantamal VI, Ladokgi TN AL Yos Sudarso dan Sekesal Makassar.

"Team Medical Quick Response Lantamal VI dibekali dengan perlengkapan alat-alat kesehatan untuk perawatan, mobil ambulans, tempat tidur dan tenda lapangan," ujarnya lagi.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 275 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×