Jumat, 12 April 2019 22:19

Penampakan dua kapal perang TNI AL Lantamal VI warnai apel gelar pasukan Pam Pemilu 2019

Press Release

Ada penampakan di laut dua kapal perang milik TNI AL Lantamal VI, tampak saat apel gelar pergeseran Pasukan Pengamanan (Pam) Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Jumat (12/04/2019).

Penampakan kedua Kapal Perang TNI AL Lantamal VI yaitu Kapal Angkatan Laut (Kal) Mamuju I-6-64 dan Kal Samalona I-6-02 ini bertujuan untuk mendukung Pengamanan Pemilu Tahun 2019 khususnya di wilayah laut Sulawesi Selatan.

Asops Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Musleh Yadi menyampaikan, dengan adanya Kal Mamuju I-6-64 dan Kal Samalona I-6-02 ini maka gangguan atapun tindakan anarkis serta kejahatan yang dapat mengganggu jalannya Pemilu melalui laut, nantinya dapat dicegah dan segera diatasi oleh kedua unsur Kapal Perang TNI AL Lantamal VI tersebut.

“Kedua Unsur Kapal Perang TNI AL Lantamal VI, Kal Mamuju I-6-64 dan Kal Samalona I-6-02, kami turunkan untuk membantu pelaksanaan jalannya Pemilu tahun 2019 agar dapat berjalan lancar, aman dan damai, karena di laut juga tidak menutup kemungkinan bahwa gangguan kejahatan yang akan terjadi tiba-tiba datangnya dari arah laut, untuk itu kami bisa cepat menanggulanginya dengan menyiagakan kedua kapal perang tersebut”, ujar Asops Danlantamal VI.

“Nantinya, kedua Kapal Perang TNI AL ini akan Intensif kami gerakkan pada titik kerawanan yang dapat mengganggu Logistik Pemilu dan pengamanan Pemilu di pulau-pulau yang berpenghuni agar masyarakat nyaman datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019 mendatang”, tambahnya.

Asops Danlantamal VI juga menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan Pemilu yang dilaksanakan oleh unsur TNI AL Lantamal VI di wilayah laut ini adalah sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dalam mengawal pengamanan Pemilu tahun 2019 agar masyarakat dapat memilih dengan tenang tanpa merasakan gangguan kejahatan yang akan terjadi nantinya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 396 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×