Kamis, 11 April 2019 19:28

Peringatan Isra Mi`raj, Danlantamal VI ajak keluarga besar Lantamal VI teladani nilai disiplin Nabi Muhammad SAW

Press Release

Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr (Han) hadiri acara Peringatan Isra`Mi`raj Nabi Muhammad SAW. Tahun 1440H/2019M bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Kamis (11/04).

Dalam sambutannya Danlantamal VI Makassar mengajak keluarga besar Lantamal VI yaitu Prajurit militer dan PNS beserta keluarganya untuk meneladani sifat Nabi Muhammad SAW.

"Peringatan Isra’ Mi’raj merupakan kegiatan yang sudah membudaya di Indonesia yang mana di dalamnya terdapat pelajaran tentang kebesaran Allah SWT dalam perjalanan Nabi besar Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha,” ujar Danlantamal VI.

Lebih lanjut Danlantamal VI mengatakan, Prajurit dan PNS TNI Lantamal VI adalah hamba Allah yang mempunyai integritas dan loyalitas kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dilandasi keimanan kepada Allah SWT.

Integritas dan loyalitas tersebut akan semakin mantap melalui pemahaman yang mendalam tentang nilai-nilai yang terkandung dalam ibadah salat, Karena salat ini merupakan perintah Allah SWT kepada umat manusia yang diterima Nabi Muhammad SAW dalam pertistiwa Isra Mi’raj," kata Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono.

"Dalam pelaksanaan salat, dapat dipetik hikmah yang terkandung, berupa nilai-nilai disiplin secara universal. Disiplin disini mencakup aspek tepat waktu, bacaan maupun tata caranya," ucap Jenderal Bintang Satu ini.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Al-Ustadz H. Dimas Sumaryono,S.Ag., M.Ag, yang telah memberikan ceramah guna menambah keimanan dan ketaqwaan keluarga besar Mako Lantamal VI.

Turut hadir dalam acara tersebut, para Asisten Danlantamal VI, Kasatker dan Kadis Lantamal VI, pengurus Korcab VI DJA II, seluruh prajurit dan PNS Lantamal VI yang muslim serta sejumlah Majelis Taklim binaan Lantamal VI.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 500 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×