Rabu, 10 April 2019 10:38

Humas jajaran Polres Cirebon Kota ikuti vicon Kadiv Humas Polri

Press Release

Division Humas Mabes Polri menggelar kegiatan video conference (vicon) bersama jajaran Humas seluruh Polda dan Polres se-Indonesia. Vicon tersebut dipimpin langsung oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K, M.H., Selasa (9/4/2019).

Jajaran Humas Polres Cirebon Kota mengikuti vicon tersebut di Aula Catur Prasetya Polres Cirebon Kota.

Dalam arahannya, Kadiv Humas Polri menyampaikan kepada Humas Polda beserta jajaran untuk menyamakan persepsi kekuatan Polda dengan Div Humas Mabes Polri guna mengcounter berita-berita yang negatif terhadap Polri serta mengcounter opini public terkait berita hoax atau berita bohong.

Menyikapi media sosial, diharapkan dalam penggunaannya harus lebih berhati-hati dalam hal mengupload berita atau tulisan di media sosial, karena hal ini perkembangan dunia Iptek lebih berkembang cepat dan tersebar luas ."Hal ini yang membuat kita sangat hati-hati," tukasnya.

Dalam vicon tersebut menyebutkan saat penyebaran berita negatif maupun hoaks pada media sosial kita harus mencermati, serta mengimbangi dengan berita positif.

"Selain itu, sering melakukan komunikasi dengan media massa dan inkonfesional hal ini untuk mengetahui kemajuan dan perkembangan apa yang akan dilakukan oleh media setempat tentang pelaksanaan tugas Polri di lapangan, karena masyarakat lebih cepat melalui medsos," tuturnya.

Dijelaskannya tentang pengelolaan media sosial agar pengelolaannya dengan baik, hal ini menyangkut pemberitaan di media sosial dan selalu melaksanakan koordinasi agar berita-berita yang kita share ke Facebook atau Twitter, Instagram maupun Youtube selalu berita yang menyejukkan kepada masyarakat dan juga demi mewujudkan penyelenggaraan Pemilu 2019 yang aman, sejuk dan damai yang tinggal menghitung hari.

Kadiv Humas menambahkan, yakni tugas humas kini meningkat sebagai penjaga keamanan berseragam di internet.

“Pelaku kejahatan siber, penyebar pornografi, hoaks, black campaign, isu SARA, terlebih menjelang Pemilu 2019 yang barang tentu mengeluarkan dampak polarisasi di masyarakat Indonesia,” jelas Irjen Pol M Iqbal.

Oleh karena itu, Humas Polri akan lebih aktif memantau pergerakan negatif di internet. "Sebab, gangguan Kamtibnas di dunia maya faktanya juga berdampak ke dunia nyata," ungkap Irjen Pol M Iqbal.

favorite 2 likes

question_answer 0 Updates

visibility 568 Views

Update
No Update Available
Related News
Penuh haru acara tradisi pelepasan mantan Danlantamal VI Laksma TNI Dwi Sulaksono SH, M.Tr (Han)
Gubernur Sulsel apresiasi Laksma TNI Dwi Sulaksono dalam penanganan bencana gempa dan tsunami di Palu-Sulteng
Semarak malam pisah sambut Danlantamal VI