Jumat, 29 Maret 2019 20:03
Editted Fri, March 29 2019 11:19 WIB

Ajarkan budaya hidup bersih sejak dini

Pendidikan

Kegiatan SBB Paud Pelangi Nusantara 10 yang berada di Jl. Merbabu 34A Kalicacing, Salatiga tidak hanya didalam ruangan belajar saja, akan tetapi juga memberikan kegiatan secara langsung di lapangan agar anak-anak semakin tahu dan dekat dengan apa yang tengah dihadapinya, Jumat (29/3).

Salah satu kegiatan di pagi ini adalah mengenal lebih dekat dengan kantor Dinas Lingkungan Hidup di Kota Salatiga. Dengan mendatangi langsung dinas tersebut anak-anak semakin tahu ternyata ada juga dinas yang membidangi tentang lingkungan hidup.

Dengan disambut oleh Yuli Prasetyo salah seorang staf di Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga, anak anak Paud Pelangi Nusantara 10 diberikan penjelasan tentang pentingnya budaya hidup bersih. Salah satu contohnya dengan membuang sampah di tempatnya. Kegiatan yang sepele akan tetapi kalau tidak diajarkan sejak dini akan berakibat tidak baik kedepannya.

Membuang sampah tidak boleh sembarangan, akan tetapi harus dibuang pada tempatnya akan lebih baik lagi kalau sesuai dengan kriteria sampahnya. Ada sampah organik dan anorganik.

“Menjaga kebersihan tidak hanya pada diri saja akan tetapi kebersihan lingkungan juga perlu diperhatikan, yang paling sederhana adalah membuang sampah pada tempatnya,” kata Yuli.

Kepala Sekolah SBB Paud Pelangi Nusantara 10, Dwi Lina Sulisyaningsih, S.Pd mengajak para orang tua agar mengajarkan kepada anak-anak di rumah agar membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya.

“Hal yang paling mendasar adalah pendidikan dalam keluarga, untuk itu kami mengajak anak-anak ke Dinas Lingkungan Hidup ini agar mereka mengerti pentingnya kebersihan dan agar wali murid semakin menekankan membuang sampah di tempatnya saat anak-anak dirumah,” katanya.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 825 Views

Update
No Update Available
Related News
Bekerja sama dengan Unila, DPC Peradi SAI Lampung, kembali adakan PKPA ke-3
Dubes Fadjroel Meresmikan PPI Kazakhstan
Penerimaan Mahasiswa Baru: Desain Komunikasi Visual Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (DKV-ISTA) Jakarta
×