Jumat, 29 Maret 2019 19:27

Triwulan pertama 2019, tingkat pelanggaran hukum personel Kodam Jaya turun

Peristiwa

Wakil Asisten Personel (Waaspers) Kasdam Jaya, Letkol Kav Andre Hendri Masengi membuka Pertemuan Komuniti Hukum Triwulan I TA 2019, wilayah Hukum Kodam Jaya di Aula Ahmad Yani, Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (29/3).

Dalam sambutannya, Waaspers Kasdam Jaya menjelaskan perlunya pertemuan ini dilaksanakan, sebagai sarana koordinasi dan evaluasi untuk mempercepat proses perkara hukum secara berketetapan hukum yang jelas di satuan jajaran Kodam Jaya.

“Percepatan proses penyelesaian perkara hukum dapat segera diselesaikan, dan diharapkan pertemuan ini menjadi sarana koordinasi dan evaluasi, agar kedepannya, penyelesaian perkara bisa lebih baik lagi dengan ketetapan hukum yang jelas bagi pelaku pelanggaran,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Hukum Kodam (Kakumdam) Jaya Kolonel Ckh Bumi Ansustavani sebagai pembina fungsi hukum di jajaran Kodam Jaya mengaku senang dengan penurunan tingkat pelanggaran pada triwulan pertama 2019 dibanding triwulan yang sama tahun-tahun sebelumnya.

“Saya gembira, sebab selain bertemu dengan personel komuniti hukum, juga tingkat pelanggaran personel di wilayah Kodam Jaya pada triwulan pertama 2019 ini, terjadi penurunan drastis dari tahun-tahun sebelumnya, harapannya sampai akhir 2019 tidak ada lagi pelanggaran,” harap Kakumdam Jaya.

Pada kesempatan yang sama, Pabandya Watpers Spersdam Jaya Mayor Inf Ketut Budiono, memaparkan penyelesaian percepatan permasalahan yang terjadi di satuan jajaran Kodam Jaya. Ia juga meminta pejabat personel di tiap satuan untuk selalu berkooordinasi dengan satuan terkait yang membidangi hukum.

“Selalu adakan koordinasi dengan instansi terkait seperti Pomdam Jaya, Bintaldam Jaya, Kumdam Jaya dan Spersdam Jaya dengan mengikuti prosedur hukum yang berlaku termasuk proses administrasinya,” paparnya.

Pertemuan ini diikuti seluruh pejabat personel satuan jajaran Kodam Jaya dan dihadiri Pabanda Watpers Spersdam Jaya, perwakilan dari Pomdam Jaya, Pengadilan Militer dan Oditur Militer II-08 Jakarta.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 604 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×