Selasa, 26 Maret 2019 23:05

Kodim 0503/Jakarta Barat gelar wasbang cinta tanah air

Event

Bertempat di aula Makodim 0503/JB, Jalan Letjen S Parman No.3, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kodim 0503/JB menggelar kegiatan Komsos dengan para Keluarga Besar TNI (KBT) pada selasa (26/3).

Kegiatan ini mengusung tema “Dengan melalui pembinaan KBT, kita dapat mewujudkan rasa cinta tanah air, wasbang dan kesadaran bela negara serta kebhinekaan dalam rangka membantu kesulitan rakyat untuk mendukung tugas pokok TNI AD".

Dalam sambutannya Kapten Inf Edi Suroso selaku Danramil 05/Kebun Jeruk yang mewakili Dandim 0503/JB mengatakan bahwa kegiatan komsos dengan para perwakilan keluarga besar TNI ini bertujuan untuk memelihara tali silaturahmi, menyamakan visi dan misi guna meningkatkan hubungan antara prajurit Kodim 0503/JB dengan para KBT di wilayah Jakarta Barat.

Sehingga tercipta hubungan yang semakin erat dan harmonis, agar keluarga besar TNI dapat berperan aktif dalam menciptakan usaha, upaya untuk bela negara, dan mendukung penuh tugas pokok TNI-AD.

“Pertama tama marilah kita mengucapkan syukur karena kita masih di berikan kesehatan. Terima kasih waktu yang sudah diberikan ke pada kami. Bapak Dandim tidak bisa hadir, mohon maaf karena masih ada tugas lain. Pembinaan keluarga besar TNI adalah tanggung jawab kami sebagai Komando kewilayahan terutama Kodim Jakbar”, ucap Kapten Inf Edi Suroso.

Sementara itu Wakil Ketua FKPPI Jakbar, Heri mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hal positif menjelang Pemilu.

“Menjelang Pemilu, kita masih diberikan Wasbang dari Kodim. Untuk mengingatkan kepada para KBT agar kita tetap dapat membantu kegiatan Kodim Jakbar dalam rangka Cinta Tanah Air dan Bela Negara,” urai Heri Wakil Ketua FKPPI Jakbar.

Ketua Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Joko Irianto, menyampaikan terima kasih atas materi Wasbang yang di berikan oleh Perwira Kodim 0503/JB.

“Kami dari HIPAKAD akan selalu sinergis dengan TNI terutama para KBT se Jakbar. Kita bersaing dalam kebaikan agar tercipta Komunikasi yang baik untuk kemajuan di wilayah," ujar Joko.

Materi yang disampaikan oleh para Danramil Kodim 0503/JB mencakup tentang:

1. Netralitas TNI, Merupakan amanah dalam Reformasi Internal TNI sesuai Undang Undang RI No.34 tahun 2004 tentang TNI,

2. Peranan Tugas TNI, Menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap kedaulatan Bangsa Indonesia,

3. Wasbang dan Bela Negara,

4. Pengetahuan Terorisme,

5. Pengetahuan bahaya Narkoba.

Dalam akhir kegiatan, Pasiter Kodim 0503/JB Kapten Inf Irwan mengatakan Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode pembinaan teritorial (binter), merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa, penyampaian kebijaksanaan pemerintah yang berkaitan dengan peran, tugas, pokok dan fungsi TNI AD dalam membantu pemerintah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan negara, aspek darat dalam menghadapi hakikat ancaman yang mungkin timbul.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 490 Views

Update
No Update Available
Related News
Hari Pers Nasional 2023, PWI Kota Banjar gelar lomba mewarnai dan menulis artikel
Jejak Joko Widodo di Tiongkok
KBRI di Beijing adakan perayaan Hari Raya Iduladha di Wisma Kedubes
×