Kamis, 21 Maret 2019 21:07

10 pelajar SDN Jelambar 08 Jakbar, ikuti lomba menggambar dan mewarnai Kementerian LHK

Event

Sebanyak sepuluh siswa/i Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jelambar 08 Pagi mengikuti lomba menggambar dan mewarnai yang diselenggarakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), di Komplek Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Gedung Manggala Wanabakti Jl. Jend Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (21/3)

Kegiatan lomba menggambar dan mewarnai ini dalam rangka memperingati Hari Hutan Sedunia yang jatuh setiap tanggal 21 Maret, lomba kali ini mengusung tema “Forests and Education: Learn to Love Forests,” yaitu belajar mengenal hutan dan pepohonan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap hutan dan ekosistemnya.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM (BP2SDM) Ir. Helmi Basalamah, MM membuka secara langsung lomba menggambar dan mewarnai.

Lomba ini diikuti oleh pelajar SD kelas 4 s/d 6 dari seluruh Indonesia dengan, yang dibagi menjadi dua kategori, kategori menggambar dan mewarnai yang masing-masing diikuti oleh 100 siswa/i.

“Alhamdulillah, SDN Jelambar turut berpartisipasi dalam lomba menggambar dan mewarnai ini dengan menurunkan 10 orang siswa/i," urai Kepala Sekolah SDN Jelambar 08.

Kepala Sekolah SDN Jelambar 08, Dormauli Aisyah L.R, S.Pd, MM menyebutkan bahwa 10 orang tersebut atas nama Adelia Stefanie, Askia Nadiyansyah, Bunga Putri Pengesti Pos-pos, Chelsia Irenia, Fitria Rahmadhani, Nadia Rosdiana, Rana Najla Tandjaya, Rangga Dharma Eka Saputra, Teuku Farrel Ferdinand dan Zalfa Kayla Putri.

Menurut rencana hasil lomba akan diumumkan hari ini juga. Seluruh peserta yang ikut lomba ini akan mendapatkan sertifikat. Saat berita ini diturunkan, para peserta lomba sedang istirahat makan siang. (M. Solichin)

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 291 Views

Update
No Update Available
Related News
Hari Pers Nasional 2023, PWI Kota Banjar gelar lomba mewarnai dan menulis artikel
Jejak Joko Widodo di Tiongkok
KBRI di Beijing adakan perayaan Hari Raya Iduladha di Wisma Kedubes
×