Rabu, 20 Maret 2019 04:07

Jelang Pilpres, Koramil 01/Pati aktif nina Linmas

Event

Guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota pelindung masyarakat (Linmas) yang ada di wilayah binaannya, Koramil 01/Pati memberikan pelatihan kemampuan peraturan baris-berbaris (PBB) terhadap 25 anggota Limnas se-Kecamatan Pati Kabupaten Pati, bertempat di halaman Kantor Koramil, Selasa (19/3/19).

Disela-sela latihan, Serka Nur Rahmad anggota Koramil 01/ Pati menyampaikan penekanan bahwa anggota Linmas harus aktif dan selalu siap digerakan dalam setiap kegiatan pengamanan.

"Diharapkan anggota Linmas dapat menjadi mata telinga demi menjaga keamanan di wilayahnya. Linmas merupakan bagian dari TNI/Polri karena merupakan tulung punggung keamanan yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Babinsa dan Babinkamtibmas akan membantu anggota Linmas dalam melaksanakan patroli rutin di dusun-dusun untuk mewujudkan situasi yang kondusif khususnya di Wilayah Kecamatan Pati," ujarnya.

Ia menambahkan, sebagai anggota Linmas harus jeli pada setiap tamu asing yang menginap dalam kurun waktu 1x 24 jam agar didatangi serta diajak melapor ke pejabat desa setempat. Hal ini untuk mengantisipasi orang asing yang diduga terlibat jaringan terorisme.

"Kegiatan pelatihan seperti ini akan terus kami laksanakan, sehingga terbina hubungan yang baik antar aparat dengan Linmas guna menciptakan situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif," pungkasnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 148 Views

Update
No Update Available
Related News
Hari Pers Nasional 2023, PWI Kota Banjar gelar lomba mewarnai dan menulis artikel
Jejak Joko Widodo di Tiongkok
KBRI di Beijing adakan perayaan Hari Raya Iduladha di Wisma Kedubes
×